Dianggap Hama oleh Petani, Berikut 12 Manfaat Daun Balakacida Satu diantaranya Obat Jerawat

Dianggap Hama oleh Petani, Berikut 12 Manfaat Daun Balakacida Satu diantaranya Obat Jerawat

Foto: Nett-Daun Balakacida--

Berikut adalah manfaat daun balakacida untuk kesehatan :

 

1. Mengobati luka

BACA JUGA:Jalan Rusak Parah di Kabupaten OKI, Pemprov Segera Alokasikan Anggaran Perbaikan

Daun balakacida memiliki kandungan antibakteri sehingga mampu membantu mengobati luka pada kulit, baik itu yang diakibatkan oleh luka bakar mau yang diakibatkan oleh bakteri atau virus.

Tanin, senyawa yang ditemukan dalam daun balakacida, memiliki potensi untuk melawan bakteri penyebab infeksi seperti Staphyloccocus aureus, Escherichia coli, dan Candida albicans. Dalam kondisi luka terbuka, risiko infeksi tinggi, dan inilah tempat di mana tanin berperan. Dukungan dari senyawa antioksidan dalam daun ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan mengurangi perdarahan.

 

2. Mengobati asam lambung

BACA JUGA:Menggunakan Mesin Hybrid, All New Toyota Rush 2023 Segera Diluncurkan

Asam lambung adalah cairan yang diproduksi didalam lambung, cairan ini dibutuhkan dalam batas wajar, Jika berlebihan bisa berdampak buruk bagi Kesehatan.

Balakacida terdapat kandungan yang bisa meringankan asam lambung.

Tanin dalam daun balakacida memainkan peran penting dalam menghentikan perdarahan akibat tukak lambung. Kemampuannya meningkatkan kadar trombosit dan mencegah kerusakan pada trombosit dapat membantu mengatasi masalah perdarahan yang dapat memperburuk kondisi tukak lambung. Meski hasil penelitian baru-baru ini hanya melibatkan tikus, bukan manusia, potensi ini masih menarik untuk dijelajahi lebih lanjut.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Pahitnya, Bunga Pepaya Dapat Mencegah Kolestrol

 

3. Membantu melancarkan peredaran darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: