Kapolres Himbau Titipkan Barang Berharga ke Polres Maupun Polsek

Kapolres Himbau Titipkan Barang Berharga ke Polres Maupun Polsek

//Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH.--

MARTAPURA - Hari raya Idul Fitri 1445 H Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH menghimbau kepada masyarakat khususnya yang melakukan mudik jika ada barang berharga bisa dititip di Polres atau Polsek terdekat. 

"Kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur yang akan mudik meninggalkan rumah nanti bisa berkoordinasi dengan Polsek setempat. Dimana untuk menginformasikan rumah mana yang ditinggal dan apabila ada barang berharga seperti kendaraan bisa dititip di Polres OKU Timur atau di Polsek," katanya.

Lanjut kata dia, ia berharap masyarakat bisa senantiasa waspada dan juga bagi masyarakat yang akan meninggalkan tempat sudah silakan kalau memang itu tempatnya atau rumahnya kosong bisa menyampaikan ke anggota kepolisian. 

"Masyarakat yang akan meninggalkan tempat yang mungkin ada barang berharga di rumah bisa dititipkan di Polsek terdekat. Ya mungkin motor mungkin mobil yang ditinggal silahkan disampaikan atau dibawa ke Polsek. Kita jaga nanti di Polsek setelah pulang dari kampung halaman silakan diambil lagi," jelasnya. 

BACA JUGA:Spirit Al-Maun, Lazismu OKU Timur Bagikan Paket Sembako

Kapolres juga menyampaikan, untuk para pemudik untuk tetap berhati hati karena keluarga menanti di rumah kampung halaman. Apabila kelelahan berkendara sebaiknya untuk beristirahat terlebih dahulu.

"Bagi pemudik tentunya untuk senantiasa waspada dan hati-hati di jalan. Ya banyak juga kondisi jalan di wilayah OKU Timur pada umumnya adalah bergelombang. Serta kita sudah berkoordinasi juga dengan pihak terkait dan beberapa titik jalan sudah dilakukan penambalan," ujarnya. 

Lanjut kata Kapolres, bagi masyarakat yang akan melintasi jalur baik itu jalur lintas Tengah Sumatera maupun jalur Belitang sampai dengan Martapura maupun jalur Cempaka disana ada banyak Polsek.

"Kita akan fungsikan Polsek kita sebagai rest area ya disana para Kapolsek sudah menyiapkan tempat. Bahkan kalau menjelang buka puasa juga sudah menyiapkan mungkin snack mungkin kopi," ujarnya. 

BACA JUGA:Ibrahim Pelajar SD Negeri 1 Martapura, Raih Medali Emas Olimpiade Global House NOSE 2024

Lalu bagi pemudik yang ngantuk pada malam mampir dapat istirahat di Polsek. Karena jika istirahat di pinggiran jala tempatnya kurang aman.

"Jadi pemudik silahkan mampir di kantor polisi ya khususnya baik itu Polres maupun Polsek jajaran Polres OKU Timur," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: