Dinkes OKU Timur Dirikan 3 Posko Kesehatan, Antisipasi Selama Mudik Lebaran, Ini Titiknya

Dinkes OKU Timur Dirikan 3 Posko Kesehatan, Antisipasi Selama Mudik Lebaran, Ini Titiknya

//M Yakub, SKM MM--

OKUTIMURPOS.COM- Dinas Kesehatan Kabupaten Oku Timur Dirikan 3 Posko Utama Kesehatan Menjelang Mudik Lebaran 2024, Hal Tersebut Utamanya untuk menjadi salah satu langkah Antisipasi Terjadinya Laka Lantas dan juga Kelelahan saat di jalan.

Gunanya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat, khususnya pemudik. Pemerintah telah menyiapkan pos kesehatan yang ditempatkan di sejumlah titik.

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, M Yakub, SKM MM mengatakan, di OKU Timur itu sendiri itu ada tiga pos kesehatan, pos itu ada di pom bensin di Jalan Lingkar sudah itu ada di pasar Martapura dan pasar Gumawang" Tegasnya

Ia melanjutkan, pelayanan itu kita persiapkan dengan adanya tenaga medis yang terdiri dari dokter dan juga perawat.

BACA JUGA:Jelang Arus Mudik, Satlantas Polres OKU Timur Petakan Lokasi Rawan Laka dan Rawan Macet

Selain dari Pendirian Posko Mudik Lebaran 2024, kita juga telah menyiapkan 4 Puskesmas untuk buka selama 24 jam khusus untuk pemudik jalur komering.

Pos Kesehatan Mudik tersebut sudah berdiri berdampingan dengan Pos Operasi Ketupat dari Polres Oku Timur. Hal tersebut guna untuk mempermudah jalur evakuasi jika memang ada yang kecelakaan.

"Selain posko, pihaknya juga memastikan pelayanan di rumah sakit serta puskesmas rawat inap tetap berjalan normal selama cuti Lebaran" Tutup Yakub.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: