Intip Spesifikasi Motor Listrik Canggih Savart S-1, Dengan Find My Scooter Sanggup Melaju Hingga Jarak 120 KM

Intip Spesifikasi Motor Listrik Canggih Savart S-1, Dengan Find My Scooter Sanggup Melaju Hingga Jarak 120 KM

motor listrik Savart S-1 --

OKUTIMURPOS.COM-Savart resmi memperkenalkan motor listrik pertama mereka, Savart S-1. Motor ini dibuat oleh kumpulan pengusaha muda asal Sidoarjo yang telah 5 tahun melakukan riset di pasar kendaraan listrik, mereka yakin motor ini cocok dengan kultur dan kebiasaan orang Indonesia.

Melihat bentuknya sekilas mengingatkan BMW CE04. Fasia depannya besar dengan lampu utama yang berada di tebeng depan. 

Kemudian bagian samping sampai belakang mengotak alias boxy. Bodi belakangnya terputus alias lebih pendek dari ban belakang.

Fitur yang disematkan pada motor listrik ini sangat mumpuni, untuk driving modenya sendiri terbagi menjadi tiga, yaitu, Eco, Normal dan Sport.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Listrik Gagah Polytron Fox R, Dengan Fitur Canggih Sanggup Melaju Hingga 90 KM Per Jam

Bahkan terdapat Find My Scooter, dimana dapat menemukan kendaraan anda pada range jarak sekitar 50 meter tanpa kunci.

Fitur lainnya yaitu AI Based User Profiling yang dapat mengatur gaya berkendara dengan personalisasi AI, Smart & Powerfull VCU, dilengkapi dengan GPS dan IoT untuk pengembangan diri berkelanjutan, dan masih banyak lagi.

Savart S-1 memiliki panjang 2.040 mm, lebar 747 mm, jarak sumbu roda 1.525 mm dan ground clereance 156 mm. Sedangkan bobot dengan baterai 160 kg.

Peredam kejut bagian depan pakai suspensi denan panjang 42 cm dengan jarak main 8 cm. Sedangkan suspensi belakang model dual shock panjang 29 cm dan jarak main 6,5 cm. Sistem pengereman combi brake system (CBS) ala punya Honda. 

Ban memakai pelek ukuran 13 dibalut ban antara Maxxis atau Michelin. Bagian teknisnya mengusung baterai Lithium Ion NMC dengan spesifikasi 72 V 65 Ah. 

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Listrik Uwinfly N9 Pro, Bawa Kecepatan Maksimal 80 KM Per Jam dengan Harga Merakyat

Motor listrik alias dinamo mengguna tipe mid drive sehingga transfer daya dari dinamo ke roda menggunakan V-belt alias sabuk.

Di atas kertas motor ini sanggup memproduksi 18,7 tk dan torsi melimpah sampai 250 Nm. Akselerasi dari 0-60 kpj ditempuh dalam 5 detik sebelum meraih kecepatan tertinggi 120 kpj. 

Savart S-1 dapat melaju hingga 120 km dengan dua baterai sekaligus dengan rata-rata kecepatan di 60 kpj. Motor diklaim sanggup melewati tanjakan hingga kemiringan 30 derajat,loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: