Meluncur dengan Harga Selangit, Motron Cubertino Motor Listrik Kecil sanggup Menjelajah hingga 56 KM

Meluncur dengan Harga Selangit, Motron Cubertino Motor Listrik Kecil sanggup Menjelajah hingga 56 KM

Motor listrik Motron Cubertino--

OKUTIMURPOS.COM-Motor listrik Motron Cubertino yang dipasarkan di Eropa memiliki tampilan sangat mirip dengan Honda Super Cub. 

Kesamaan desain Motron Cubertino dan motor bebek retro yang ikonik dari Honda tersebut bisa dilihat dari lekukan bodi, bentuk headlamp, sampai model jok. 

Perbedaannya, di bagian setang motor listrik ini terdapat dua handle rem karena sejatinya motor listrik ini tidak membutuhkan pedal perseneling dan pedal rem belakang. 

Cara pengoperasian rem di motor bebek ini sama dengan motor matic, yaitu tarik handel kiri untuk rem belakang dan handel kanan buat rem depan.

Sejumlah detail perbedaan lainnya terdapat di bagian bawah, di mana Motron Cubertino tidak pakai rantai serta ruang mesinnya diubah jadi tempat baterai. 

BACA JUGA:Meluncur dengan Desain Gagah, Polytron T-rex Motor Listrik Dilengkapi Fitur Anti Maling

Bicara spesifikasi, motor listrik dari pabrikan yang bermarkas di Yunani ini ditenagai dinamo berdaya 1,5 kW yang terletak di roda belakang atau bertipe hub-drive. Untuk torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 32Nm dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.  

Wajar saja kalau Honda mengambil desain tersebut, karena Super Cub series merupakan salah satu motor yang paling Unik di dunia sejak dulu sampai sekarang. 

Tetapi sudah pasti desain motor listrik bebek ini tampak lebih sederhana, karena sudah beralih dari mesin konvensional ke tenaga full listrik. 

Selain itu, sentuhan futuristik juga terlihat di motor ini dari penggunaan lampu depan dan belakang yang sudah full LED, bodi minimalis dengan satu buah jok dan sepatbor belakang yang berbentuk unik.

Energi Motron Cubertino berasal dari baterai lithium yang diklaim mampu membawa motor listrik ini menjelajah sejauh 56 km dalam sekali pengisian daya.

BACA JUGA:Meluncur dengan Harga Terjangkau, Volta 401 Motor Listrik Moderen Jarak Tempuh 110 KM

Di bagian kaki-kaki, motor listrik ini mengadopsi suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dual shockbreaker. 

Sistem pengereman depan menggunakan rem cakram, sementara rem belakang memakai tromol. Mungkin juga Honda akan menyematkan fitur Combi Brake System (CBS) di mootr listriknya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: