Bupati Lanosin Kunjungi BPS OKU Timur dan Lakukan Office Tour

Bupati Lanosin Kunjungi BPS OKU Timur dan Lakukan Office Tour

KUNJUNGI : Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, ST menyempatkan diri mengunjungi Kantor BPS Kabupaten OKU Timur yang baru direvitalisasi.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Seusai menerima audiensi yang Kepala BPS Kabupaten OKU Timur, Ir. H. Budiriyanto, M.A.P dan tim, Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, ST menyempatkan diri mengunjungi Kantor BPS Kabupaten OKU Timur yang baru direvitalisasi.

Tampak dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi beberapa Kepala OPD seperti Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPKAD. Bupati melakukan office tour di Kantor BPS OKU Timur.

Bupati memulai office tour dengan mengisi buku tamu digital di lobi BPS Kabupaten OKU Timur, kemudian dilanjutkan dengan menyambangi Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kabupaten OKU Timur. PST sendiri merupakan pusat layanan data BPS Kabupaten OKU Timur, dimana setiap pengunjung yang datang bisa mendapatkan layanan data atau konsultasi statistik. 

Bahkan Bupati juga menyempatkan diri melihat ruang rapat BPS Kabupaten OKU Timur yang baru saja digunakan untuk Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Enos Buka Safari Ramadhan 1445 H di Martapura

Disana ia menyempatkan diri  untuk berbincang di ruang kepala BPS OKU Timur. Tujuan selanjutnya adalah ruang kerja pegawai. 

Bupati menggunakan momen tersebut untuk beramah tamah dengan pegawai yang ada, bahkan beliau sempat mewawancarai salah seorang pegawai yang sedang melakukan validasi data Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) dan bertanya terkait kendala lapangan.

Beliau menanyakan waktu yang biasanya digunakan dalam wawancara SUSENAS melihat banyaknya rincian pertanyaan di dokumen yang digunakan. 

Kepala BPS OKU Timur, Budiriyanto menjelaskan bahwa dari survei ini lah angka kemiskinan didapatkan. Kemudian Bupati mengunjungi ruang pengolahan data dan menyemangati petugas pengolahan SUSENAS-SERUTI.  Setelah itu tour office dilanjutkan ke mini cafe, mushola dan markas koordinasi. Markas koordinasi sendiri digunakan untuk koordinasi antara pegawai BPS dan mitra statistik terkait sensus dan survei yang sedang dilaksanakan.

Bupati OKU Timur terkesan dengan kondisi kantor BPS OKU Timur yang telah jauh lebih baik. 

BACA JUGA:Pertumbuhan OKUT 5,05 Persen, Angka Kemiskinan Ekstrim 0 Persen, Kinerja Pemkab OKUT Memuaskan

"Saya berharap dengan kantor yang baru dan nyaman maka data yang dihasilakan BPS menjadi lebih berkualitas dan dapat menunjang kebijakan pemerintah guna mewujudkan OKU Timur maju lebih mulia," pungkasnya. (clau)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: