Review Infinix GT 10 Pro, Smartphone dengan Harga Merakyat Performa Kencang

Review Infinix GT 10 Pro, Smartphone dengan Harga Merakyat Performa Kencang

Foto : dok OTP - Infinix GT 10 Pro--

OKUTIMURPOS - Smartphone gaming Infinix GT 10 Pro yang sudah meluncur pada bulan agustus 2023 lalu ini masih layak untuk digunakan pada tahun 2024.

Dipersenjatai Chipset Dimensity 8050 6nm Gaming 5G Processor mampu melibas game-game terbaru saat ini.

Untuk layarnya sudah 120Hz 10-bit FHD+ AMOLED with In Display Fingerprint, sedangkan dapur pacunya memakai RAM 8+8 GB  dengan memory internal 256 yang sudah pasti kita tidak perlu khawatir untuk mendownload game-game dengan kapasitas besar.

Selain itu Infinix GT 10 Pro sudah ada update software sebesar 160 MB dengan  kodenya V369 cuma update security Pads ke 5 Februari 2024 dan reming yang isinya optimalisasi stability dan fix issue.

Beberapa poin fitur baru yaitu sekarang udah bisa atur full screen per aplikasi karena sebelum update di beberapa aplikasi bagian atasnya suka terpotong bar hitam, Setelah update V369 sekarang sudah bisa diatur secara manual dan untuk menu setting-nya ada di pengaturan layar.

Untuk kecerahan kedua setelah update V369 masalah transisi animasi drop saat dipakai refresh rate 120 Hz kadang secara random animasinya suka ng-edrop.

Untuk baterai setelah update konsumsi baterai Infinix GT 10 Pro sudah normal sesuai standarnya dan suhunya sudah mendingan denga konsekuensi performanya dilimit untuk menjaga suhunya lebih terjaga.

Suhunya rata-rata di 38 sampai 43 derajat Celcius yang dapat dibantu dengan cooler untuk lebih mendinginkannya.

Skor di Antutu Infinix GT 10 Pro ini sudah mencapai 700 ribuan dengan MediaTek dimensity 8050 ini soc kencang buat smartphone kelas 3 jutaan.

CPU throtling test di tes pertama tanpa cooler dari posisi hp-nya lebih adem dibandingin MediaTek dimensity 8300 Ultra.

Dengan ditambahkan cooler test untuk performa gaming setelah update V369 sudah cukup bagus buat kelas harganya.

Di game Mobile Legends grafik rata kanan Ultra pakai mode performa frame rate-nya masih dapat 100 FPS di awal main, Saat Mid game bakal dilimit ke 80 FPS juga sudah lebih nyaman di tangan dengan suhu 38 sampai 40 derajat Celcius.

Sangat direkomendasikan menambahkan cooler agar frame rate-nya lebih stabil di 90 FPS  dengan suhunya di 41 sampai 42 derajat Celcius. 

Berikut  Spesifikasi Infinix GT 10 Pro 8/256GB :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: