Polsek Martapura Cek Bahan Pokok Penting di Dua Kecamatan, ini Harga Pasaran Sekarang

Polsek Martapura Cek Bahan Pokok Penting di Dua Kecamatan, ini Harga Pasaran Sekarang

Polsek Martapura saat melakukan pengecekan Bapokting..Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Jajaran Polsek Martapura melakukan pengecekan Bahan Pokok Penting (Bapokting) di dua Pasar Kalangan di Kecamatan Jaya Pura dan Bunga Mayang di Wilayah hukum Polsek Martapura.
 
Dalam Giat pengecekan dilakukan oleh, Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril HS S.H.,M.H, Danramil Martapura Di Wakili Oleh Serma Pranidi, Camat Jayapura Di Wakili oleh Stap Kecamatan Jayapura Rebi, Panit Reskrim, Iptu Solehudin, Panit I Samapta Polsek Martapura Iptu Harlin.
 
Ps. Kanit Provos Polsek Martapura Aipda Yuristama.PS Panit Yanmin IK Polsek Martapura, Bripka Tito Sefriyanto S. H. , Babin Kamtibmas Jayapura Bripka Hendro, PS Kasi Humas Bripka Nurdiansyah, Kades Jayapura Dedy Yanto, Anggota Polsek Martapura.
 
Adapun dalam Pengecekan harga Bapokting / Bahan Pokok Penting di Wilayah Hukum Polsek Martapura yaitu Beberapa Toko Di Pasar Jayapura Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur
 
Adapun Perkembangan harga Sembako saat ini di Pasar Jayapura Wilayah Hukum Polsek Martapura yaitu Harga Beras Medium ( 14.000/Kg), Harga Beras Premium (14.500/Kg), Harga Bawang Putih (35.000/Kg), Harga Bawang Merah (30.000/Kg), Harga Telur Ayam (33.000/Kg), Harga Daging Ayam (29.000/Kg) Harga Cabe Merah Keriting (60.000/Kg)
 
Sedangkan, Harga Cabe Merah Biasa (50.000/Kg), Harga Cabe Rawit (52.000/Kg), Harga Minyak Goreng Curah (16.000/L), Harga Minyak Goreng Kemasan (14.500/L), Harga Tepung Terigu (8.500/Kg), Harga Kedelai (16.000/Kg), Harga Gula (16.500/kg), Harga Gula Merah (18.000/kg).
 
Dalam kegiatan yg mana Kapolsek Martapura Kompol Adi Sapril HS S.H.,M.H mengimbauan kepada pedagang menyampaikan agar para pedagang tidak melakukan penimbunan barang - barang yg mana dapat mengakibatkan kelangkaan dari pada Bapokting / bahan - bahan pokok penting.
 
"Dihimbau kepada pedagang agar menjual bahan Bapokting tidak melebihi HET yang sudah di Tetapkan oleh Pemerintah," katanya.
 
Hasil daripada kegiatan monitoring harga dan ketersediaan Bapokting di wilayah Martapura Hasil pengecekan tersebut harga bahan pokok masih relatif stabil.
 
"Stok atau ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok di Pasar Jayapura Kab. OKU Timur masih mencukupi dan belum ada kelangkaan terhadap Bapokting," jelasnya.
 
Kegiatan monitoring dan pengecekan harga sembako di wilayah Hukum Polsek Martapura yang mana bertujuan untuk melakukan pengecekan harga dan  ketersediaan pasokan sembako Pasca kegiatan Pemilu 2024 serta dalam rangka  menjelang Bulan Ramadhan 1445 H.
 
"Sampai Dengan Saat Ini Seluruh Kebutuhan Bahan Pokok Masih Tersedia Dan Belum di Temukan Adanya Kelangkaan di Wilkum Polsek Martapura," pungkasnya.
 
Dimungkinan Akan Terjadi Peningkatan Harga Kebutuhan Pokok pada Saat Menjelang Bulan Ramadhan yang mana Para Pedagang Memang Sengaja Minimbun / Menyimpan Untuk Mendapatkan Keuntungan Pribadi.
 
Polsek Martapura Tetap Terus Melakukan Pemantauan Ketersedian Bahan Pokok Penting Di Seluruh Wilayah Hukum Polsek Martapura. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung