Inilah 7 Manfaat Alami dari Kacang Almond, Cemilan yang Wajib dikonsumsi untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Inilah 7 Manfaat Alami dari Kacang Almond, Cemilan yang Wajib dikonsumsi untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Foto : dok OTP - Manfaat Kacang Almond--

OKUTIMURPOS - Kacang Almond salah satu cemilan yang wajib dikonsumsi untuk menjaga kesehatan Jantung anda. Rasa asin, gurih, sangat lezat, tekstur yang renyah, tidak mengandung minyak, pengawet, perasa atau pewarna. 

Kacang Almond merupakan biji buah yang dipanen dari pohon Almond yang berasal dari Timur Tengah, India, dan Afrika Utara. 

Rasa almond bervariasi mulai dari yang pahit sampai yang manis. 

Dibandingkan dengan jenis kacang lainnya, tekstur kacang Almond cenderung lebih padat, serta memiliki lebih banyak nutrisi, yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. 

Kacang Almond merupakan kacang yang sangat bergizi dan merupakan sumber vitamin E, kalsium, magnesium, zat besi dan juga Fosfor.

Makanan ini merupakan cemilan yang punya banyak manfaat dan mudah dibawa bepergian dan biasanya digunakan menjadi toping pada es krim.

Seperti kacang pada umumnya yang memiliki manfaat sebagai sumber serat, protein, serta beragam vitamin dan mineral, Kacang ini juga mengandung senyawa Bioaktif, seperti Polifenol dan Karotenoid, yang memiliki aktivitas antioksidan. 

Selain itu, Kacang Almond juga dapat memberikan suasana hati lebih baik dan merupakan kudapan cemilan sehat yang dapat kita jumpai pada supermarket terdekat.

Kandungan yang dimiliki salah satunya sumber antioksidan yang terbaik di dunia, karena kaya dengan vitamin E.

Vitamin E nya yaitu dalam 100 gram Almond sudah memenuhi 37 % kebutuhan harian mengandung magnesium yang sangat tinggi.

Oleh karena itu Almond juga berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh sehingga sangat baik untuk penderita diabetes tipe 2.

Kandungan Magnesium dalam Almond juga membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang merupakan penyebab utama kolesterol serangan Jantung, Stroke dan gagal Ginjal.

Kacang jenis ini biasanya dipanggang dengan oven canggih yang dapat menghasilkan tekstur kerenyahan, kering serta tidak gosong dan dibuat fresh setiap harinya untuk menjaga cita rasanya.

Berikut Manfaat Kacang Almond diantaranya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: