265 Pendekar Pencak Silat Ikuti Kejuaraan SH Terate Cup 2 Piala Bupati OKU Timur 2024, Cari Bibit Unggul

265 Pendekar Pencak Silat Ikuti Kejuaraan SH Terate Cup 2 Piala Bupati OKU Timur 2024, Cari Bibit Unggul

SH Terate OKU Timur menggelar Kejuaraan SH Terate Cup 2 Piala Bupati OKU Timur Tahun 2024 resmi di buka--

TUGU HARUM,OKUTIMURPOS.COM-Dalam rangka mencari bibit unggul berprestasi, SH Terate OKU Timur menggelar Kejuaraan SH Terate Cup 2 Piala Bupati OKU Timur Tahun 2024 resmi di buka. 

Adapun kegiatan tersebut, digelar di Padepokan SH Terate Tugu Harum, Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur Sabtu 2 Maret 2024

Sebanyak 265 pendekar pencak silat dari 18 ranting di Cabang OKU Timur unjuk kebolehan dan berlaga dari kelas remaja hingga dewasa.

Kejuaraan ini berlangsung sejak 1 sampai 3 Maret 2024 yang bertujuan mencari bibit agar ke depan bisa tahu potensi pencak silat tidak hanya di lokal tapi bisa sampai nasional.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T melalui Staf Ahli Tata Ruang Arsani mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan menjadi ajang kompetisi semata, tetapi sebagai wujud nyata semangat dan memupuk rasa persaudaraan.

“Adanya kejuaraan ini dapat mendorong minat masyarakat untuk berkiprah di bidang olahraga pencak silat. Kejuaraan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi semata, akan tetapi sebagai wujud nyata semangat dan persatuan serta menjunjung sportifitas tinggi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua SH Terate Cabang OKU Timur Kangmas Joko Wahyudi pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi tolak ukur kedepan.

Tidak hanya mengadakan kegiatan yang bersifat internal organisasi, tetapi bisa membawa nama Kabupaten OKU Timur di kancah prestasi-prestasi lainnya.

“Dengan mengambil langkah untuk tidak hanya mengadakan kegiatan internal organisasi, tetapi juga terlibat dalam ajang kompetisi yang lebih luas,” jelasnya.

SH Terate Cabang OKU Timur menunjukkan komitmen mereka untuk berpartisipasi aktif dalam dunia olahraga dan pencak silat. 

“Ini juga mencerminkan semangat persaingan yang sehat dan dorongan untuk terus meningkatkan diri dan mencapai prestasi yang lebih tinggi,” Pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: