Menteri PMK Kuker ke OKU Timur, Tinjau dan Serahkan Bantuan Sosial

Menteri PMK Kuker ke OKU Timur, Tinjau dan Serahkan Bantuan Sosial

KUKER : Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. DR. H. Muhadjir Effendy, M.A.P. melakukan kunjungan kerja ke Bumi Sebiduk Sehaluan. Rabu, 28 Februari 2024.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. DR. H. Muhadjir Effendy, M.A.P. melakukan kunjungan kerja ke Bumi Sebiduk Sehaluan. Rabu, 28 Februari 2024.

Kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU Timur ini guna meninjau dan menyerahkan bantuan sosial, bantuan sembako dan cadangan pangan pemerintah serta bantuan keluarga stunting dan ibu hamil kurang energi kronis.

Diselenggarakan di Lapangan Desa Jatimulyo, kehadiran Menko PMK RI ini disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Dalam sambutannya, Menko PMK menyampaikan kehadirannya di Bumi Sebiduk Sehaluan untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah pusat dan program-program dari Kemenko PMK telah berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

BACA JUGA:Satreskrim Ungkap Kasus Korupsi Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa, Ternyata Pelakunya Oknum PJs

"Kehadiran kami di sini untuk memastikan bantuan pemerintah melalui Inpres berjalan dengan baik dan tepat sasaran seperti yang ada di dalam daftar penerima manfaat," imbuhnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja Bupati Enos dalam menekan angka kemiskinan ekstrem dan stunting di OKU Timur, "Alhamdulillah, untuk kemiskinan ekstrem di OKU Timur 0,66% dan stunting ini di atas rata-rata nasional," jelasnya.

"Melihat kinerja Pak Bupati patut untuk dilanjutkan," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Kabupaten OKU Timur akan menjadi proyek percontohan perluasan sawah berbasis rawa.

"Nanti kalau sawahnya semakin luas petani semakin makmur karena gabah panennya semakin banyak, apalagi jika harga gabah tinggi insya Allah petaninya sejahtera," jelasnya

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. mengucapkan selamat datang di Kabupaten OKU Timur yang pertama kali mengunjungi Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Menjadi suatu kebanggaan untuk kami atas kehadiran bapak yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan," ucap Bupati.

BACA JUGA:Satreskrim Polres OKU Timur Terjun ke Pasar Cek Harga Bahan Pokok Penting

Bupati mengapresiasi kepada Menko PMK RI atas segala perhatian, bantuan dan dukungannya untuk Kabupaten OKU Timur, termasuk pemberian insentif fiskal tahun berjalan untuk kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: