Begini Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, Hanya dengan Buah Nanas Mandu

Begini Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami, Hanya dengan Buah Nanas Mandu

nanas madu--

OKUTIMURPOS.COM-- Masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui pola makan seimbang dan gaya hidup aktif dapat menjaga kadar kolesterol tetap seimbang.

Kolesterol secara alami akan diproduksi oleh hati dan juga bisa diperoleh melalui makanan. Selain itu, klesterol juga berperan dalam pencernaan makanan dan membantu tubuh menggunakan vitamin K.

Kolesterol merupakan sejenis lemak yang ditemukan di dalam tubuh dan juga ada dalam makanan yang anda konsumsi. 

Ini adalah komponen yang penting dalam pembentukan membran sel, sintesis hormon-hormon tertentu, serta produksi vitamin D.

Namun sebaliknya jika kadar Kolesterol yang terlalu tinggi dalam darah atau yang sering disebut sebagai hiperkolesterolemia dapat menyebab kan resiko tinggi seperti stroke dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Ingin Diet? Buah dan Sayur Ini Mampu mengurangi Berat Badan Secara Alami dan Cepat 

Namun ada cara secara alami agar kolesterol tetap terjaga dengan kadar yang sesuai yaitu mengonsumsi buah nanas mandu secara rutin.

Nanas mandu mengandung senyawa enzim bromelain yang bisa membantu mengurai protein dalam tubuh.

Enzim ini juga memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan menjaga kadar kolesterol dalam tubuh tetap normal.

Kandungan bromelain yang tinggi dalam buah ini memiliki efek positif pada proses pencernaan dan metabolisme lipid dalam tubuh anda sehingga bisa membantu mengurangi akumulasi kolesterol jahat.

Selain itu, kandungan bromelain juga berguna dalam mengurangi pembekuan darah dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Nyeri Saat Datang Bulan? Ternyata Buah Mahkota Dewa Efektif dalam Meredakan, Ini Manfaatnya

Hal ini berarti tidak hanya akan membantu menurunkan kolesterol, tetapi juga meningkatkan proses pengobatan luka, peradangan, dan penyakit lainnya.

Selain itu, nanas mandu juga kaya akan serat dan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan mencegah plak kolesterol menumpuk di dinding arteri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: