Mencegah Rambut Kering, Faktor Hilangnya Kelembaban Alami Rambut

Mencegah Rambut Kering, Faktor Hilangnya Kelembaban Alami Rambut

kelembapan rambut--

OKUTIMURPOS.COM --Setiap perempuan pasti ingin memiliki rambut yang indah, sehat, dan terawat. 

Namun, berbagai faktor seperti sinar matahari, pencemaran udara, penggunaan produk perawatan yang tidak tepat, dan alat styling berlebihan dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh.

Rambut kering umumnya ditandai dengan tampilan kusam, kusut, patah, dan mudah rontok. 

Hal ini terjadi karena hilangnya kelembapan alami rambut atau bila lapisan pelindung rambut (kutikula) mengalami kerusakan.

Namun, sebelum rambut menjadi kering sebaik nya lakukan upaya untuk mencetak kondisi rambut kering dengan cara merawat dan melakukan beberapa hal agara rambut tetap sehat

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah rambut kering:

1. Kurangi Frekuensi Mencuci Rambut

BACA JUGA:Trik Menggunakan Lidah Buaya Agar Noda Bekas Jerawat Hilang, Wajah Kembali Cerah

Terlalu sering mencuci rambut karena kebiasaan justru dapat menghilangkan minyak alami dari kulit kepala dan mengeringkan rambut.

Cuci rambut saat rambut sudah terasa kotor atau mencuci rambut demgam jarak 1-2 kali dalam seminggu dengan mengunakan sampo yang lembut dan menghidrasi.

2. Gunakan Kondisioner Setiap Kali Mencuci Rambut

Gunakan kondisioner setelah memberikan rambut dengan sampo. Kondisioner dapat menjaga kadar minyak alami, membantu mengunci kelembapan dalam rambut dan memberikan perlindungan ekstra. 

Selain itu, kondisioner juga dapat membuat rambut tampak lebih sehat. 

Pilih kondisioner yang cocok dengan jenis rambut anda atau kondisioner yang memiliki kandungan biotik, karati sebagai protein serta kolagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: