PC IMM OKU Timur Sukses Gelar Seminar Digital Marketing dan Launching Produk UMKM

PC IMM OKU Timur Sukses Gelar Seminar Digital Marketing dan Launching Produk UMKM

Pemotongan pita kegiatan acara seminar--

BELITANG, OKUTIMURPOS.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah OKU Timur  (PC IMM OKU Timur) sukses menyelenggarakan Seminar Digital Marketing dan Launching Badan Usaha Milik Ikatan (BUMI

Dengan brand produk Go Maroon dan Kompi Merah Store di Aula SMA Negeri 1 Belitang, Kecamatan Belitang, OKU Timur Sabtu 20 Januari 2024. 

Kegiatan Seminar Diigital Marketing IMM mengusung tema,  “Berani Berwirausaha, Tingkatkan Omset Bisnis dengan Strategi Marketing di Sosial Media”. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Hj. Meilinda, S.Sos, M.M selaku Ketua UMKM Area Kabupaten OKU Timur, H. Nuryadi, S.Pd., M.M selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur, Kakanda Guruh Yoga Waspada, S.E, H. Sugeng Supriyanto, S.P., M.M selaku Staf Khusus Bupati OKU Timur, M. Hafiz Azhad, S.P., M.Si selaku Sekretaris Yayasan STIPER Belitang, Preli Yulianto, S.P selaku Ketua DPD IMM Sumsel, Abdul Khodir selaku perwakilan Gapoktan Sumber Makmur dan Pegiat beras organik, Lazismu Kabupaten OKU Timur, Saka Bhayangkara Polsek Buay Madang Timur, Racana STKIP Muhammadiyah OKU Timur, PC IPM BMT, PD IPM OKU Timur, OKP di Lingkungan Kabupaten OKU Timur, dan peserta Pelajar, Mahasiswa, dan Pemuda di Lingkungan Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan tersebut menghadirkan Keynote Speaker Hj. Meilinda, S.sos, M.M selaku Direk.ICSB/Ketua UMKM Area OKU Timur, dan juga turut menghadirkan narasumber asal Yogyakarta, Guruh Yoga Waspada, S.E selaku Entreprenuer, Chief Operation Officer PT. Ide Jualan Creative, CO-Founder & Direktur Paket Integrasi.

Ketua Pelaksana, Arman mengatakan PC IMM OKU Timur mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak panitia, para sponsor tunggal, sponsor utama, sponsor pendukung, sponsor khusus, donatur, dan juga terima kasih kepada media partner dalam menyukseskan kegiatan seminar digital marketing.

“Dengan dilaksanakan Seminar digital marketing ini peserta mampu memulai berwirausaha dengan menggunakan media sosial, dengan media sosial juga peserta bisa menjangkau area pemasaran yang lebih luas,”

BACA JUGA:Selamat, 178 Pengawas TPS Kecamatan Martapura Dilantik Bawaslu OKU Timur

“Bukan hanya hal itu saja yang di dapat. Tetapi, dengan digital marketing sebagai strategi pemasaran, juga akan lebih hemat dalam operasional. Kedepannya PC IMM OKU Timur tidak hanya sebatas dalam kegiatan seminar tetapi lebih merujuk pada praktek langsung di kerjakan oleh peserta selanjutnya,” terang Arman pada awak media.

Ketua Umum PC IMM OKU Timur, M. Vicky Bagas Saputra mengatakan, kegiatan Seminar Digital  Marketing bertujuan mengikuti perkembangan zaman sebab semuanya sudah serba digital atau by handphone. 

Seminar Digital  Marketing juga merupakan salah satu program kerja IMM bidang ekonomi dan kewirausaha. Kegiatan ini juga melibatkan beberapa praktisi UMKM, dan melaunching 2 produk unggulan PC IMM OKU Timur yakni Go Maroon dan Kompi Merah Store. 

Sesuai dengan tema Seminar Digital Marketing, ‘Berani berwirausaha, tingkatkan omset bisnis dan strategi marketing di sosial media’. 

Jadi, peserta seminar ini harus memiliki keberanian untuk memulai sebuah bisnis terutama di sosial media, seperti di Facebook, Instagram, dan Shoppe. 

Dan juga harapan saya peserta seminar ini bisa merubah mindset mereka yang awal mencari pekerjaan dan menjadi karyawan, tetapi kita ubah kita yang menciptakan lapangan pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: