Bulu Kucing Kesayangan Rontok, Ketahui Cara Merawat Bulu Anabul agar Tetap Indah dan Sehat

Bulu Kucing Kesayangan Rontok, Ketahui Cara Merawat Bulu Anabul agar Tetap Indah dan Sehat

peliharaan kucing--

OKUTIMURPOS.COM--Memiliki tingkah menggemaskan dan lucu menjadikan kucing sebagai hewan yang memiliki banyak penggemar.jadi, tidak heran jika hewan ini menjadi hewan favorit untuk dijadikan peliharaan rumahan. 

Meskipun terkadang ada sebagai kucing yang memiliki sifat agak pemalas tidak mengurangi kelucuan anabul satu ini.

Selain itu, secara historis kucing sudah terintergrasi ke dalam kehidupan manusia sejak 5000 SM. Kerangka yang ditemukan di kepulauan Siprus menegaskan hal ini. 

Diketahui bahwa sejak 3500 SM, masyarakat yang hidup di peradaban Mesir kuno menggunakan kucing untuk mengusir hama seperti tikus danhama lainnya.

Dari lubang yang digunakan untuk menyimpan hasil pamen (lumbung padi dan sejenis nya).

Kucing salah satu hewan yang berbulu indah dan halus. maka, dari itu sebagi pemilik harus merawat hewan tersebut Dangan baik, termasuk menjaga bulunya tetep indah, sehat dan tidak rontok.

BACA JUGA:7 Burung Cantik Indonesia yang Mendunia, Nomor 2 Banyak di Sekitar Sawah, Ada Sebagian juga Hampir Punah

berikut ni beberapa cara untuk menjaga atau merawat bulu kucing agar tetap indah, sehat dan tidak rontok :

1. Sisir Bulu Kucing Secara Rutin

Menyisir bulu akan meningkatkan aliran darah dan menghilangkan kotoran, rambut mati, dan ketombe, yang semuanya merupakan penyebab kerontokan rambut yang parah. 

Kucing yang suka bermain di luar ruangan dapat dengan mudah menggosokkan kulitnya ke permukaan yang berdebu sehingga menyebabkan bulunya menjadi rapuh dan rontok.

Aktivitas ini juga membantu kucing Anda merasa lebih rileks dan jauh dari stres yang juga dapat menyebabkan kerontokan bulu.

2. Mandikan Kucing

Selain merawat kucing, pemilik kucing juga perlu memandikan kucingnya secara rutin. Setidaknya sebulan sekali. Hal ini penting untuk menghilangkan sisa rambut rontok dan serpihan kulit mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: