Motor Laki Clasik Honda GL, Melegenda Tak Tergerus Masa, Berikut 4 Generasinya yang Masih Banyak Dicari

Motor Laki Clasik Honda GL, Melegenda Tak Tergerus Masa, Berikut 4 Generasinya yang Masih Banyak Dicari

Salah satu keluarga motor laki kepunyaan Honda yang cukup melegenda yang ada di Indonesia yaitu GL Series.--

OKUTIMURPOS.COM --Salah satu keluarga motor laki kepunyaan Honda yang cukup melegenda yang ada di Indonesia yaitu GL Series. 

Rilis pada akhir tahun 1970-an, motor ini dikatakan punya mesin yang bandel dan tangguh menerjang segala medan.

Pabrikan sayap mengepak sendiri menghadirkan beberapa tipe GL Series di tanah air. Nah, ini deretan Honda GL Series yang sempat meluncur di Indonesia sebelum discontinue pada milenium ketiga.

Bahkan, saking legendarisnya, motor-motor tersebut masih banyak dicari sampai sekarang. 

Uniknya, meski diakui sebagai motor legendaris, tapi tidak semuanya bisa dibilang sangat langkah.berikut beberapa generasi honda GL:

BACA JUGA:Masih Keren dan Handal untuk Jalan Bersama Keluarga, Daihatsu Taruna Masih Menjadi Incaran

-Honda GL Pro

GL Pro ini mendapat sambutan bagus dari masyarakat karena desainnya yang lebih keren dari GL series dan motor ini hemat bahan bakar. Hal itu terbukti dengan Honda GL Pro menjadi motor paling laris di masanya.

Pada tahun 1985 Honda GL Pro bersolek dengan perubahan yang cukup drastis. Mesinnya terdongkrak mnejadi 145 cc, dengan pengapian CDI.

ada 1992 hadir Honda GL Pro dengan blok mesin hitam, berstatus CBU dari Jepang. Sayangnya peredaran harus terhenti tahun 1994. Hanya dua tahun saja masa edarnya.

Terakhir adalah munculnya Honda GL Pro Neotech, dengan kubikasi mesin 160 cc. Meski disukai masyarakat, kiprahnya harus terhenti pada tahun 1999, yang mesinnya jadi cikal bakal Honda Megapro.

1. Honda GL125

Produk ini dihadirkan bersamaan dengan Honda GL100. Namun, melihat kapasitas mesinnya, yaitu 125cc, maka varian GL125 diposisikan lebih tinggi daripada saudaranya.

BACA JUGA:Polytron For R, Simbol Kemajuan Dunia Motor Listrik di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: