5 Resep Agar Tidak Mabuk di Perjalanan, Pake Permen Bantu Kurangi Rasa Mual

5 Resep Agar Tidak Mabuk di Perjalanan, Pake Permen Bantu Kurangi Rasa Mual

Mabuk perjalanan pasti sangat merepotkan bagi orang-orang yang suka bepergian atau memiliki perkerjaan yang jauh dari tempat tinggalnya--

OKUTIMURPOS.COM-  Perjalanan jauh memang sering membuat kita pusing apalagi perjalanan itu menggunakan mobil, bagi yang tidak terbiasa jalan jauh biasanya sering terjadi mabuk perjalanan

Mabuk perjalanan pasti sangat merepotkan bagi orang-orang yang suka bepergian atau memiliki perkerjaan yang jauh dari tempat tinggalnya.

Apalagi hal tersebut akan membuat orang-orang di sekitar Anda menjadi risih akibat bau muntah yang Anda keluarkan.

Mabuk perjalanan adalah gejala seperti mual, muntah, pusing, dan berkeringat yang dialami oleh sebagian orang ketika melakukan perjalanan jauh.

Nahh,  Jika kamu sering mabuk dalam perjalanan, maka kamu memerlukan tips agar tidak mabuk perjalanan. 

Ada banyak obat alami untuk membantu Anda menghilangkan mabuk perjalanan. Anda juga dapat membuat obat alami tersebut di rumah dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

BACA JUGA:Manfaat dari Tumbuhan Kenikir dan juga Nutrisi yang Terkandung Didalamnya, Selain Jadi Lalapan yang Lezat

Oleh karena itu, mabuk perjalanan harus diatasi bahkan harus dicegah. Lalu, apa saja tips agar tidak mabuk perjalanan?

1. Atur Waktu Makan dengan Waktu Keberangkatan

Tips agar tidak mabuk perjalanan adalah mengatur waktu makan. Salah satu faktor yang menyebabkan mabuk perjalanan adalah kondisi tubuh yang terlalu kenyang. Terlebih jika perjalanan yang dilakukan harus menempuh jarak yang jauh. 

Hal itu membuat kamu cukup lama berada di jalanan. Kamu juga tidak dapat memprediksi kondisi jalanan. Seperti jalanan yang akan macet, atau jalanan yang berliku seperti daerah pegunungan.

Jalanan yang berliku akan meningkatkan risiko mabuk perjalanan. Cobalah untuk mengatur waktu makan dengan waktu keberangkatan. Usahakan makan maksimal 30 menit sebelum keberangkatan.

Hal tersebut bisa dilakukan dalam tips agar tidak mabuk perjalanan. Selain itu, usahakan tidak terlalu kenyang. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang tidak begitu berat. 

2. Sediakan Permen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: