Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman Awasi Peredaran Kembang Api Menjelang Tahun Baru

Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman Awasi Peredaran Kembang Api Menjelang Tahun Baru

Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM saat melakukan pengawasan kembang api di Pasar Tradisional Martapura. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Menjelang malam pergantian tahun baru 2023-2024, Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM mengawasi langsung peredaran kembang api di Pasar Tradisional Martapura, Minggu 30 Desember 2023.
 
Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM mengatakan, ia kembali melakukan pengawasan penjualan kembang api yang ada di wilayah Kabupaten OKU Timur.
 
"Dari pengecekan dan pengawasan yang dilakukan Jajaran intelkam Polres OKU Timur bahwa penjual kembang api rata - rata mengambil dari Palembang dan Lampung," jelasnya.
 
Menurutnya, pengecekan dan pengawasan penjualan kembang api untuk meminimalisir adanya penjualan kembang api yang di jual sesuai ketentuan (Deameter 2 Inc atau suara daya ledaknya melebih 87 disebel).
 
Hasilnya para pedagang masih masih menjual produk dalam ambang batas kewajaran.
 
Sesuai dengan Perkap Nomor 17 tahun 2017 tanggal 11 November 2017 tentang perizinan, pengawasan, pengendalian dan pengamanan bahan peledak Komersial.
 
Polisi yang memiliki segudang prestasi ini akan terus melakukan pengawasan sampai malam hari.
 
"Sehingga perayaan malam tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten OKU Timur berjalan lancar, penuh suka dan kondusif," pungkasnya.
 
Sementara Andi salah satu pedagang kembang api di Pasar Tradisional Martapura mengatakan, bahwa penjualan petasan ini diambil dari toko yang di Palembang.
 
Dagang kembang api ini merupakan kegiatan dirinya musiman / setahun sekali.
 
"Untuk di tahun ini agak sepi pembeli di banding tahun kemaren 2022," imbuhnya.
 
Senada dikata Ujang juga menjelaskan, bahwa ia tahun ini tidak banyak mengambil kembang api karena penjualan nya sepi.
 
"Tahun ini pembeli sangat sepi pak," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung