Jelang Tahun Baru Harga Ayam di Pasar Martapura Merangkak Naik, Tapi Pembeli Masih Sepi

Jelang Tahun Baru Harga Ayam di Pasar Martapura Merangkak Naik, Tapi Pembeli Masih Sepi

Harga daging ayam di Pasar Martapura terpantau mengalami kenaikkan harga yang signifikan mejelang tahun baru 2024--

OKUTIMURPOS.COM- Harga daging ayam di Pasar Martapura terpantau mengalami kenaikkan harga yang signifikan mejelang tahun baru 2024.

Sesuai pantauan dari okutimurpos.com Harga tertinggi ayam di pasar Martapura berada di kelas ayam kampung berkisar Rp 40.000/kg sedangkan ayam putih berkisar di Harga Rp 27.000/Kg dan ayam merah dengan Harga Rp 50.000/ekor.

Menurut pedagang ayam di Pasar Martapura bernama Hasan, Kenaikan harga ayam sudah terjadi hampir setengah bulan yang lalu.

Dengan peningkatan harga ayam menjelang tahun baru penjualan masih saja tampak sepi dan stok ayam di pasar Martapura masih terbilang cukup banyak.

Penjualan di ahir bulan ini seperti hari hari biasa tidak ramai dan tidak juga sepi, namun bedanya pada bulan ini harga ayam sedikit naik dari harga biasanya, ini melihat kebutuhan ayam di pasar Martapura akan segera naik menjelang ahir tahun. 

BACA JUGA:Cooling System Menuju Pemilu 2024, Kapolres OKU Timur Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers

“Penjualan di bulan ini pecak biaso bae samo bae cak hari hari biaso, kadang rame pembeli kadang sepi, entah aman tahun baru agek. kalo untuk stok tahun baru ini dari ayam kampung sampai ayam negeri stoknyo aman tinggal pembelinyo lagi,” Kata Hasan. 

Sedangkan pada kenaikan harga daging ayam terpantau baru mencapai 5 sampai 10% dari harga biasanya, ayam potong yang biasanya Rp 25.000/kg sekrang naik 2 ribu menjadi Rp 27.000/kg, ayam merah dari harga Rp 45.000 naik menjadi Rp 50.000/ekor, dan untuk ayam kampung dari harga Rp 33.000 naik menjadi Rp 40.000/kg. 

“ Yang lagi naek ini di segalo jenis ayam, ayam kampung dengan ayam potong naek galo hargonyo, mungkin oleh nak tahun baru ini jadi naek dio hargonyo, kalo untuk ayam kampung ini hargonyo sekarang 40 ribu, ayam putih hargonyo 27 ribu.” Katanya

Untuk penjualan dari ahir tahun 2022, penjualan daging ayam di pasar Martapura meningkat banyak, sedangkan pada ahir tahun 2023 ini masih normal seperti biasanya.

BACA JUGA:Polsek Belitang III Gelar Operasi Penyakit Masyarakat, Incar Warung dan Kafe

“Jauh samo ahir tahun kemaren, seminggu sebelum tahun baru lah banyak pembelinyo,  beda jauh samo ahir tahun ini lebih sedikit pembeli padahal sudah H-3.” Pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: