Selain Beasiswa dan Program Satu Keluarga Satu Sarjana, BAZNAS OKU Timur Bantuan 150 Paket Sarana Sekolah

Selain Beasiswa dan Program Satu Keluarga Satu Sarjana, BAZNAS OKU Timur  Bantuan 150 Paket Sarana Sekolah

BAZNAS : Guna membantu siswa yang kurang mampu Baznas OKU Timur memberikan bantan sarana prasarana sekolah--

OKUTIMURPOS.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten OKU Timur memberikan bantuan 150 paket bantuan sarana prasarana kepada siswa/siswi Sekolah Dasar yang kurang mampu se-Kecamatan Semendawai barat. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa 150 pasang sepatu dan 150 buah tas yang dibagikan ke 15 Sekolah Dasar (SD)se-Kecamatan Semendawai Barat.

Ketua BAZNAS OKU Timur H.M. Imam Mu’arif,S.Ag. mengtakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan anak-anak yang keluarganya kurang mampu.

“Semoga dengan bantuan sepatu dan tas baru tersebut dapat membangkitkan semangat siswa untuk belajar,” harapnya.

Selain itu, Bazanas OKU Timur juga memberikan santunan kepada salah satu Guru SDN 1 Menanga Tengah Dewi Sartika yang kena musibah kebakaran sebanyak Rp 5.000.000.

BACA JUGA:Bupati Lanosin dan Ketua ISNU Sumsel Hadiri Haul Gusdur Ke 14 dan HUT Desa Sribudaya Ke 58

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan saudari kita yang kena musibah kebakaran,” ujarnya.

Selain itu juga untuk 2023 ini baznas OKU Timur terus melakukan program-program yang menyangkut pendidikan di Kabupaten OKU Timur seperti, program OKU Timur cerdas, beasiswa satu keluarga satu sarjana dan lainnya.

“Baznas memberikan bantuan beasiswa bagi anak yatim piatu dan dhuafa uang untuk digunakan memenuhi keburuhan sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mendapatkan beasiswa Baznas para siswa-siswi harus memenuhi syarat-syarat tertentu dan mengikuti seleksi sesuai ketentuan.

Sementara itu, salah satu wali murid menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan Baznas OKU Timur dan perhatian para dewan guru terhadap siswa siswi yang kurang mampu.

BACA JUGA:Lembaga Pembina Adat OKU Timur Gelar Rembuk Adat Bersama Pengurus Lembaga Adat di 20 Kecamatan

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas adanya bantuan yang diberikan kepada anak kami, karna kami tidak perlu lagi untuk menyisihkan uang untuk membelikan sepatu juga tas untuk anak kami sekolah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: