Lima Kapolsek Dirombak, Kabag Ops dan Kasat Lantas Dimutasi

Lima Kapolsek Dirombak, Kabag Ops dan Kasat Lantas Dimutasi

Upacara Serah Terima Jabatan di Lapangan Polres OKU Timur. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Lima Kapolsek diantaranya Martapura, BP Peliung, Buay Madang, Madang Suku I, Madang Suku II dirombak. Sedangkan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres OKU Timur dimutasi.
 
Upacara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Personel Polres OKU Timur, di lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur, Sabtu 23 Desember 7.50 WIB.
 
Kapolsek Martapura yang semula dijabat Kompol Tamimi mendapatkan promosi jabatan barunya sebagai Kabag Ops Polres OKU Timur.
 
Sementara, jabatan lamanya diduduki Kompol Adi Sapril yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres OKU.
 
Kapolsek BP Peliung yang sebelumnya dijabat IPTU Andi Wijaya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kaurtoring Subbagdumasanwas Itwasda Polda Sumsel. Sedangkan jabatan lamanya diduduki IPTU Wilson Hutahaean yang sebelumnya menjabat Kanit Pidsus Polres OKU Timur.
 
Kapolsek Buay Madang yang sebelumnya AKP Yudhi Cahyono mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Banyuasin. Sementara jabatan lamanya diisi AKP Azwan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Simpang Martapura Polres OKU Selatan.
 
Kapolsek Madang Suku I AKP Hisanul Barita Syahputra menduduki jabatan baru sebagai Kanit 6 Sat PJR Dit Lantas Polda Sumsel. Sedangkan jabatan lamanya diisi AKP Dwi Hendro Saputro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pengabdian Polres OKU.
 
Kapolsek Madang Suku II IPTU Arfandi mendapatkan promosi jabatan menjadi PS Kasubbagkerma Bag Ops Polres OKU Timur. Sementara jabatan lamanya diduduki IPDA Sahirul Alim yang sebelumnya menjabat KBO Intelkam Polres OKU Timur.
 
Sementara, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol Alex Andriyan mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kapolsek SU I Polrestabes Palembang.
 
Sedangkan, Kasat Lantas Polres OKU Timur dijabat IPTU  Panca Mega yang sebelumnya menjabat Kanit 6 Sat PJR ditlantas Polda Sumsel.
 
Kasiwas Polres OKU Timur kini ditempati AKP Johan Syafri yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres OKU Selatan.
 
Dalam sambutannya, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan, proses pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yg wajar dan harus terjadi sebagian dari siklus manejemen sumber daya manusia dlm organisasi.
 
 
"Pergantian inu harus terus dilakukan untuk menunjang operasional Kepolisian serta terbangunnya organisasi Kepolisian yg semakin baik dalam rangka pengawasan dan pengembangan organisasi dan juga pembinaan karir Perwira dalam tubuh internal Polri," katanya.
 
Untuk itu, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Pejabat lama atas Pengabdian, Dedikasi dan Loyalitas serta langkah langkah terobosan Inovasi positif dan  atas kinerja  selama bertugas di Polres OKU Timur dinilai sudah cukup baik dan prestasi yang membanggakan karena telah memberikan yang terbaik untuk Polres OKU Timur.
 
"Sudah cukup banyak perubahan dan terobosan yang diperbuat oleh pejabat lama," jelasnya.
 
Kepada Pejabat yang baru kata Kapolres, hendaknya segera lanjutkan inovasi kreatif pejabat lama agar segera menyesuaikan diri kenali wilayah dan tugas baru yang saudara emban ide ide serta inovasi saudara sangat dibutuhkan oleh Satuan ini agar lebih baik.
 
"Optimalkan kinerja dari personel khususnya dalam membantu tugas operasional tingkatkan pengendalian dan pengawasan  personel  sehingga memberikan hasil yang optimal karena tuntutan tugas kedepan lebih banyak dan lebih komplek apalagi terlebih pada saat ini kita sedang Melaksanakan Operasi Mantab Brata (OMB) dan Ops Lilin 2023," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung