Musyawarah Cabang PC IMM OKU Timur Refleksikan Sinergi Aksi Nyata

Musyawarah Cabang PC IMM OKU Timur Refleksikan Sinergi Aksi Nyata

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ogan Komering Ulu Timur (PC IMM OKU Timur) menggelar Musyawarah Cabang ke-1 --

OKUTIMURPOS.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ogan Komering Ulu Timur (PC IMM OKU Timur) menggelar Musyawarah Cabang ke-1 yang dilaksanakan di Aula Sekretariat Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) OKU Timur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Selasa 19 Desember 2023.

Musycab pertama PC IMM OKU Timur dilaksanakan setelah sebelumnya resmi dilantik pada 15 April 2022. Musycab ke-1 terdiri dari rangkaian kegiatan diantaranya seremonial pembukaan secara resmi dibuka oleh PDM OKU Timur.

Selanjutnya Pleno 1 tentang tata tertib sidang, Pleno 2 tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ), Pleno III tentang sidang komisi A terkait program kerja kedepan, Komisi B terkait Rekomendasi gagasan, dan Komisi C terkait usulan gagasan narasi IMMawati (kesetaraan gender).

Setelah itu dilanjutkan sidang oleh panitia pemilihan (Panlih) terkait tata tertib pemilihan dan mekanisme pemilihan, Kemudian pengumuman hasil pemilihan dan penutupan.

Mewakili Ketua Umum, Riska Febriyanti selaku Sekretaris Umum PC IMM OKU Timur periode 2022/2023 dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih dan permohonan maaf pengurus PC IMM OKU Timur.

BACA JUGA:Siap-siap, 3.246 ASN akan Dipindah ke IKN Mulai Juli 2024, Ini Fasilitas yang akan Diberikan

Periodesasi sebelumnya belum bisa merealisasikan program kerja secara maksimal karena masih berfokus pada urusan internalisasi IMM OKU Timur

“Tetap semangat IMMawan dan IMMawati, berjuang bersama fastabiqul khairat. Untuk kader IMM OKU Timur harus menyatukan satu tujuan sesuai ciri khas yang dinamakan Tri Kompetensi Dasar IMM, yakni: Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas. Dengan ciri tersebutlah yang membedakan antara IMM dengan organisasi lainnya. Bermusyawarah dengan baik, satu tujuan sesuai tema Musycab kita, regenerasi kepemimpinan untuk mewujudkan IMM OKU Timur yang progresif,”. Jelas Riska.

Sementara itu, Perwakilan DPD IMM Sumsel IMMawan Preli Yulianto mengatakan ditugaskan untuk mewakili Ketua Umum DPD IMM Sumsel, Robiyatul Maulana untuk menghadiri Musycab ke-1 PC IMM OKU Timur.

Ketua Umum berpesan untuk melaksanakan musyawarah ini dengan baik, kondusif, dan sesuai aturan AD/ART IMM, serta mengedepankan semangat fastabiqul khairat dalam mencari pemimpin untuk regenerasi kepemimpinnya kedepannya.

Sedikit informasi DPD IMM Sumatera Selatan terpilih menjadi tuan rumah Muktamar IMM ke-20 di Kota Palembang Sumatera Selatan. Muktamar merupakan musyawarah ataupun kongres tertinggi, dan dihadiri anggota Dewan Pimpinan Pusat IMM, utusan-utusan Dewan Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang IMM se-Indonesia.

“Selamat bermusyawarah, selamat ini merupakan babak baru bagi PC IMM OKU Timur. DPD IMM Sumsel dalam hal ini mengapresiasi PC IMM OKU Timur melaksanakan Musyawarah Cabang ini,"

BACA JUGA:Perkiraan Dini Cuaca di Wilayah Sumatera Selatan, Waspada Hujan Disertai Petir Masih Mendominasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: