Komponen Penyimpanan Internal Smartphone Sering Penuh, Ini Tips Menghematnya

Komponen Penyimpanan Internal Smartphone Sering Penuh, Ini Tips Menghematnya

penyimpanan internal penuh maka tidak bisa lagi menyimpan file. Bukan hanya itu smartphone juga akan terasa berat dan mudah panas--

OKUTIMURPOS.COM- Komponen yang satu ini memang terlalu penting untuk menyimpan foto ataupun video beserta aplikasi lain.

Sehingga ketika penyimpanan internal penuh maka tidak bisa lagi menyimpan file. Bukan hanya itu smartphone juga akan terasa berat dan mudah panas.

Hal ini jelas sangat menganggu pemakaian pada smartphone. Karena bisa membuat kesulitan saat akan mengambil foto maupun video sampai menginstal aplikasi pun sudah tidak bisa lagi. 

Masalahnya tidak semua smartphone android memiliki penyimpanan microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan pada smartphone. 

Untuk itu dengan menghemat memori internal pada Hp Android tentunya sistem yang bekerja akan menjadi lebih baik. Pengguna smartphone juga  harus lebih teliti pada file-file yang menumpuk di ruang penyimpanan.

Salah satu penyebab memori internal smartphone mudah penuh adalah adanya aplikasi yang jarang bahkan tidak pernah digunakan, namun kamu tidak bisa menghapusnya. 

BACA JUGA:Terbaru Infinix Hot 40 Pro, Garang untuk Bermain Game

Di mana, sejumlah aplikasi yang dimaksud memang bawaan dari smartphone sehingga tidak bisa dihapus oleh setiap pengguna. Walaupun tidak bisa dihapus.

Oleh karna itu mari kita simak baik baik bagaimana cara menghemat ruang penyimpanan pada smartphone yang kita miliki supaya tidak mudah penuh, berikut tipsnya:

1. Hapus aplikasi yang jarang atau tidak pernah digunakan.

Kamu bisa mulai dengan menghapus aplikasi yang jarang atau bahkan tidak pernah digunakan.

Aplikasi yang menumpuk di smartphone kamu akan memakan banyak ruang penyimpanan, jadi kamu perlu memastikan bahwa hanya aplikasi yang benar-benar penting saja yang tetap terpasang di smartphone kamu.

2. Email yang Jarang Dibersihkan

Aplikasi email juga menjadi salah satu penyebab memori internal smartphone mudah penuh karena email yang menumpuk jarang bahkan tidak pernah dihapus dalam kurun waktu panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: