Sejarah Honda Scoopy, Motor dengan Kenyamanan dan Keamanan saat Berkendara

Sejarah Honda Scoopy, Motor dengan Kenyamanan dan Keamanan saat Berkendara

honda scoopy--

OKUTIMURPOS.COM- Masih menjadi favorit di ahir tahun 2023 ini di kalangan anak muda stylist. Honda Scoopy motor matic yang saat ini banyak di gemari masyarakat Indonesia dengan tampilan yang mengandalkan tema retro modern sederhana dan mudah dalam pengoprasianya.

Honda Scoopy bisa dibilang mempunyai ciri khas tersendiri di antara model motor matic yang beredar di Indonesia.

Jika sebagian besar motor sejenis matic memiliki desain sporty yang mengedepankan bentuk tajam, Honda Scoopy memiliki tampilan yang stylist dengan desain serba membulat.

Motor scoopy hadir di Indonesia pada tahun 2010, motor ini mempunyai mesin yang mirip dengan honda beat generasi pertama yaitu masih menggunakan karburator.

Generasi ke 2 Pada tahun 2013 honda scoopy sedikit mengubah dengan di bekali sistem injeksi. Selain itu penguna juga dapat memasukkan helm ke dalam bagasi motor.

BACA JUGA:Masih Jadi Incaran Kolektor, Honda CB 100 Clasik Masih Melegenda

Generasi ke 3 lahir pada tahun 2015. Jika melihat tampilan luarnya honda scoopy motor generasi ke 3 sekilas tidak ada perbedaan pada produk sebelumnya dengan desain boy yang hampir sama.

perbedaanya hanya di mesin yaitu sudah memiliki eSp dan juga sudah memiliki fitu ACG  Stater yang dapat mengoprasikan mesin dengan membuat mesin beroprasi dengan suara yang halus.

Generasi ke 4 hadir pada tahun 2017, kali ini honda scoopy memiliki perubahan yang signifikan bukan hanya di body tapi juga pada bagian velgnya.

Pada generasi sebelumnya motor tersebut mengunakkan velg ber ukuran 14 inch yang kini ukuran velgnya sedikit di perkecil menjadi 12 inch.

Generasi ke 5 honda scoopy hadir pada ahir tahun 2020, scoopy kali ini memilliki tampilan beda dengan warna yang lebih segar dan menarik di pandang oleh mata.

Honda Scoopy punya sejarah yang terbilang menarik bukan? Itulah mengapa honda scoopy masih banyak di buru oleh masyarakat di Indonesia ini.

BACA JUGA:Mau Beli Mobil Listrik, Pahami Jenis Mesin yang Digunakan dan Cara Pengisiannya

Banyak juga alasan mengapa kamu harus mempunyai honda scoopy dengan tampilan yang stylist yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: