9 Makanan Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan, Cocok Untuk yang Mau Diet

9 Makanan Ini Ampuh Menurunkan Berat Badan,  Cocok Untuk yang Mau Diet

makanan yang cocok untuk menurunkn berat badan--

OKUTIMURPOS.COM - Ada banyak cara untuk melakukan diet atau mengurangi berat badan. Salah satu cara untuk melakukan diet adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat menahan lapar lebih lama. 

Ada beberapa jenis makanan tertentu justru dapat membantu menurunkan berat badan.

Selain rutin berolahraga, menurunkan berat badan perlu diimbangi dengan pola makan sehat. Salah satu kunci dari pola makan sehat adalah memilih makanan yang dapat mendukung program penurunan berat badan Anda.

Menu diet agar cepat kurus sebetulnya tak banyak berbeda dengan Menu sehari-hari. Hanya saja, saat diet nutrisi dan jumlah kalori harus diperhitungkan dengan matang sesuai kebutuhan tubuh.

Menjalani diet memang bertujuan utnuk menurunkan berat badan, namun kamu juga harus memperhatikan pola makananmu agar kamu tetap sehat dalam menjalani proses diet.

BACA JUGA:Tidak Hanya Wortel, Ternyata Buah Cempokak mampu Melindungi Mata, Ini Kandungannya

Agar program diet berjalan lancar, sebaiknya mulai membuat menu diet sehat dan bernutrisi untuk sehari-hari. Hal ini dilakukan agar kamu tak sembarangan mengonsumsi makanan yang dikhawatirkan malah menambah berat badan.

Untuk menyempurnakan pola diet anda, berikut ini beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untuk melakukan diet:

1. Ayam

Ayam merupakan sumber protein yang sehat asalkan dimasak secara tepat. Saat menjalani program diet, disarankan untuk mengkonsumsi bagian dada ayam karena tinggi protein dan rendah lemak.

Selain itu, hindari mengkonsumsi ayam yang digoreng atau dibakar. Kemudian jangan makan bagian kulit ayam, meski sungguh nikmat dan menggoda namun mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kolesterol.

2. Telur Rebus

Telur rebus menjadi salah satu makanan yang enak di konsusmi.itu karena telur rebus baik karena mengandung vitamin serta protein yang baik ketika menjalani diet.

BACA JUGA:10 Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan, Selain Pelengkap Minuman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: