RSUD OKU Timur Raih Penghargaan Predikat Pelayanan Prima, Target Kedepan Bisa Melayani KJSU

RSUD OKU Timur Raih Penghargaan Predikat Pelayanan Prima, Target Kedepan Bisa Melayani KJSU

PENGHARGAAN : Plt. Deputi Pelayanan Publik PAN RB Akik Dwi Suharto Rudolfus yang diterima langsung oleh Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, M.Sc., Camat Buay Madang Timur Muhammad Andrie, S.IP., Kepala Dinsos yang diwakili oleh Kabid Andi Candra dida--

JAKARTA,OKUTIMURPOS.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Timur terima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut sesuai Surat Keputusan Menteri PAN RB Republik Indonesia Nomor 795 Tahun 2023 Tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan oleh Plt. Deputi Pelayanan Publik PAN RB Akik Dwi Suharto Rudolfus yang diterima langsung oleh Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, M.Sc., Camat Buay Madang Timur Muhammad Andrie, S.IP., Kepala Dinsos yang diwakili oleh Kabid Andi Candra didampingi oleh Kepala Bagian Organisasi Maya Eka Sari, S.IP., M.M. di Kantor Kementerian PAN RB Republik Indonesia Jakarta Selatan. Jum'at, 08 Desember 2023.

Seusai menerima penghargaan, Direktur RSUD OKU Timur dr. Sugihartono, M.Sc. mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada Bupati serta Wakil Bupati dan jajaran atas bimbingannya.

"Alhamdulillah berdasarkan penilaian dari Kementerian PAN RB, pelayanan publik di RSUD OKU Timur mendapatkan predikat pelayanan prima, tentu ini menjadi tantangan bagi kami untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat" tuturnya.

Dijelaskannya, dengan diraihnya penghargaan ini, dirinya berharap dapat mempertahankan predikat ini dan meningkatkan mutu pelayanan dan menjadikan RSUD OKU Timur mampu melayani KJSU.

BACA JUGA:PT Pusri Palembang Pastikan Pupuk Tersedia sesuai Alokasi, Stok Pupuk OKU Timur 4.712 ton Urea dan 5.243 NPK

"Ke depan kami harus bisa mempertahankan predikat ini, selain bisa memberikan jawaban atas semakin banyaknya kebutuhan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat" imbuhnya.

"Target paling dekat adalah menjadikan RSUD mampu melayani Kanker, Jantung, Stroke dan Uronefrologi (KJSU) paling tidak di tingkat Madya" sambungnya.

Senada dengan dr. Sugihartono, Camat Buay Madang Timur (BMT) Muhammad Andrie, S.IP. mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada pimpinan yang telah membimbing selama masa penilaian.

"Insya Allah tahun-tahun mendatang akan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi, terimakasih Bupati dan Wakil Bupati serta Kabag Organisasi yang terus mendampingi, dan untuk seluruh jajaran pegawai Kecamatan BMT yang telah berkontribusi atas hasil yang diperoleh" jelasnya.

BACA JUGA:Berantas Halinar, Lapas Martapura Launching Sistem Keamanan Deteksi Dini

Sebelumnya, Kepala Bagian Organisasi Maya Eka Sari, S.IP., M.M. menjelaskan bahwa ada tiga lokus yang mewakili unsur pelayanan publik yaitu Dinas Sosial, RSUD OKU Timur dan Kecamatan BMT, "Tiga lokus ini dianggap telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh kementerian" ungkapnya.

"Pemkab OKU Timur sendiri mendapatkan peringkat ke 43 dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia, dan untuk Sumsel kita mendapatkan peringkat ke 2 setelah Kota Palemban" pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: