Berantas Halinar, Lapas Martapura Launching Sistem Keamanan Deteksi Dini

Berantas Halinar, Lapas Martapura Launching Sistem Keamanan Deteksi Dini

Lapas Kelas IIB Martapura saat melakukan sosialisasi dan launching Sistem Keamanan Deteksi Dini. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebagai langkah nyata komitmen petugas pemasyarakatan dalam memberantas Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Martapura menggelar kegiatan sosialisasi dan launching Sistem Keamanan Deteksi Dini (SADAR). 
 
Kegiatan dilaksanakan di aula Lapas Kelas IIB Martapura. dihadiri langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil, Kemenkumham Sumatera Selatan Bambang Hariyanto. Kalapas Kelas IIB Martapura Edi Saputra SH MH, PJU Lapas Kelas IIB Martapura dan diikuti seluruh petugas Lapas Kelas IIB Martapura, belum lama ini.
 
Kalapas Kelas IIB Martapura Edi Saputra SH MH mengatakan, program SADAR merupakan suatu aplikasi yang berguna untuk mendata setiap handphone petugas yang akan melaksanakan tugas di Lapas Kelas IIB Martapura.
 
"Cara kerjanya yaitu petugas yang akan melaksanakan tugas, masuk melalui pintu P2U. Kemudian Petugas P2U akan menggeledah badan dan barang petugas tersebut. Lalu Petugas P2U juga akan melakukan pemeriksaan handphone petugas melalui scan QR Code yang telah dibagikan kepada masing-masing petugas," katanya.
 
Tujuan dari program SADAR kata Kalapas, sebagai langkah nyata komitmen petugas pemasyarakatan dalam memberantas Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba) di dalam Lapas serta sebagai penguat integritas dalam berkinerja.
 
"Ini komitmen Lapas Martapura dalam memberantas Handphone Pungli dan Narkoba didalam Lapas," tegasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung