Memilliki penggemar dari kalangan pengusaha, inilah Spesifikasi Mobil Legenda pengangkut barang

Memilliki penggemar dari kalangan pengusaha, inilah Spesifikasi Mobil Legenda pengangkut barang

Mitsubishi Colt L300 --

OKUTIMURPOS.COM - Sejak 40 tahun yang lalu mobil pick up L300 ini sudah di gemari banyak dari kalangan pengusaha di indonesia.

Mobil berdesain sederhana ini dikenal sangat tangguh, baik dari mesin maupun sistem suspensinya.

Tangguh untuk segala kebutuhan usaha. Lebih efisien, karena memiliki ruang kargo luas yang didukung oleh mesin bertenaga sehingga Anda dapat mengangkut muatan secara maksimal dan cepat sampai tujuan. 

Karena itu penjualan L300 tak pernah surut meskipun desainnya begitu-gitu saja. Desain memang bukan pertimbangan utama untuk mobil niaga (angkutan barang).

Kiprah perjalanan dari Mitsubishi L300 pertama kali di kenalkan di jepang pada tahun 1978 pada saat itu Mitsubishi ini hanya memiliki satu varian yaitu bensin.

Mitsubishi ini mempertahankan varian ini selama 3 tahun lamanya.

BACA JUGA:Mitsubishi XFORCE Siap Mengguncang Pasar Global, Ini Fitur Drive Mode yang Ditawarkan

Dua tahun setelah produknya di kenalkan di jepang Mitsubishi baru memperkenalkannya di Indonesia dengan berjenis pick up

Pada tahun 1984 mistsubishi mengeluarkan varian L300 diesel dengan tenaga yang sedikit lebih kecil dari varian bensin sebelumnya.

Mobil legendaris ini hanya mampu menyemburkan tenaga 65 ps di putaran 4.200 rpm.

Tetapi Mitsubishi  L300 diesel kali ini memiliki torsi yang lebih besar dengan 137 Nm pada 2.000 rpm. Kubikasi versi diesel ini pun cukup besar, yakni 2,3 liter. Ia cocok untuk mobil angkut barang.

Selama empat tahun mesin diesel ini bertahan, namun mengalami peningkatan kubikasi menjadi lebh besar 2,5 liter. Tak tanggung tanggung spesifikasi bore-nya 91,1 mm dan stroke 95 mm.

Mitsubishi L300 varian diesel mampu menyemburkan daya puncak 74 PS di putaran 4.200 rpm dan torsi maksimal 142 Nm pada 2.500 rpm.

BACA JUGA:Suzuki Swift GT2, Mobil Kompak Legendaris yang Tetap Menggoda Hati, Ini Keistimewaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: