Masuk Tahap Kampanye, Sat Intelkam Gelar Rakor Bersama KPU dan Bawaslu

Masuk Tahap Kampanye, Sat Intelkam Gelar Rakor Bersama KPU dan Bawaslu

Sat Intelkam Polres OKU Timur saat rapat koordinasi bersama KPU dan Bawaslu. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS - Memasuki tahapan Kampanye Pemilu 2024. Sat Intelkam Polres OKU Timur menggelar rapat koordinasi bersama KPU OKU Timur dan Bawaslu OKU Timur.
 
Kegiatan berlangsung di aula Sat Intelkam Polres OKU Timur dipimpin langsung Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM.
 
Kegiatan dihadiri Kasubbang Teknis Penyelenggaran Pemilu dan Parma KPU sdra Saires Bend SE, Pimpinan Bawaslu Aan Wijaya SP, KBO Intelkam Polres OKU Timur IPDA Syahirul Alim S.PSi.
 
Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM mengatakan, Dengan akan dilaksanakan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Polres OKU Timur akan Berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu tentang rencana Kegiatan Kampanye Calon Anggota DPR, DPD, DPRD PROV, DPRD Kab, Presiden dan Wakil Presiden di wilayah OKU Timur.
 
"Terkait STTP atau pemberitahuan Kampanye Sat Intelkam Polres OKU Timur akan berkoordinasi dgn Parpol peserta Pemilu 2024 di Kab OKU Timur dengan memberi himbauan setiap rencana kegiatan Kampanye melakukan pemberitahuan STTP ke Polres OKU Timur Sat Intelkam," katanya.
 
Sedangkan, untuk Ijin Kegiatan masyarakat dalam bentuk kegiatan Keagamaan dan Olahraga Sat Intelkam Polres OKU Timur akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu.
 
Sementara, Kasubbang Teknis Penyelenggaran Pemilu dan Parma KPU Kab OKU Timur Saires Bend SE  mengatakan, KPU Kab OKU Timur telah menentukan Titik - titik Lokasi Kampanye rapat Umum, Pertemuan tatap dengan 5 (Lima) Zona Kampanye.
 
"KPU OKU Timur akan terus berkoordinasi dengan Polres OKU Timur dan Bawaslu OKU Timur terkait setiap pelaksanaan Tahapan Kampanye," jelasnya.
 
Sedangkan, Pimpinan Bawaslu Aan Wijaya SP mengatakan, APS yang Mengarah APK Masih Banyak di Wilayah OKU Timur dan Bawaslu akan Menertipkan APS Mengarah APK.
 
 
"Pihak Bawaslu akan selalu berkoordinasi dengan Sat Intelkam Polres OKU Timur terkait setiap kegiatan tahapan pemilu. Bawaslu OKU Timur sangat mendukung Sat Intelkam Polres OKU Timur terkait ijin kegiatan masyarakat dalam bentuk kegiatan Keagamaan dan Olahraga yang mana itu bisa di salah gunakan untuk kegiatan kampanye terselubung," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung