Alhamdulillah! Penggangguran Terbuka di OKU Timur Menurun, Cek Data BPS Disini

Alhamdulillah! Penggangguran Terbuka di OKU Timur Menurun, Cek Data BPS Disini

bupati oku timur--

Tingkat Pengangguran Terbuka di OKU Timur Menurun Berkat Kepemimpinan Bupati Enos

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kabupaten OKU Timur mengalami tren penurunan.

Hal ini berdasarkan Berita Resmi Statistik dari Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatra Selatan. Selasa, 07 November 2023.

Bahkan, tercatat pada Bulan Agustus Tahun 2022 Tingkat Pengangguran Terbuka di OKU Timur menyentuh 4,79%, sedangkan pada Bulan Agustus Tahun 2023 turun menjadi 3,96%.

Ini tentu merupakan hasil dari kerja nyata dan program kerja serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Masih dari Berita Resmi Statistik, TPT Kabupaten OKU Timur sendiri lebih kecil dibandingkan dengan Provinsi Sumatra Selatan yang menyentuh angka 4,11%.

BACA JUGA:Wow! Tiga Desa ini Jadi Kawasan Industri, OKU Timur Siapkan 540 Hektar

Dalam menekan angka pengangguran, Bupati Enos telah menyelenggarakan pelatihan-pelatihan keterampilan bagi masyarakat dan memberikan bantuan untuk petani dan pelaku UMKM.

"Saya inginkan seperti nama saya ENOS, yang berarti Ekonomi Naik OKU Timur Sejahtera. Jadi, jika pemerintah sudah membantu usahanya, kita tingkatkan taraf hidup masyarakat OKU Timur agar lebih sejahtera" mengutip ucapan Bupati Enos dalam salah satu giatnya.(clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: