Ahmad Kaffa Abada Siswa Pelajar OKUT sabet Medali Emas Karate INKAI Open Jogja-Jateng

Ahmad Kaffa Abada Siswa Pelajar OKUT sabet Medali Emas Karate INKAI Open Jogja-Jateng

Foto : IST-Ahmad Kaffah Abada raih medali emas pada Kejuaraan Karate INKAI Open Jogja-Jateng 2023 (4/11)--

OKUTIMURPOS, Sleman - Ahmad Kaffah Abada salah satu putra dari desa Kumpul sari kelurahan Bukit Sari kecamatan Martapura kabupaten OKU Timur Sumsel yang sekolah di MTS Sunan Pandanaran Yogjakarta berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga Karate.

Putra dari Ustad H. Syaiful Anwar, S.Th.I, M.Hum yang juga pendiri yayasan Rumah Cinta OKU Timur ini berhasil mendapatkan medali emas dari cabang olahraga karate Kumite 45 Kg SMP.

Kaffah siswa kelas pertama MTS ini mendapatkan medali emas pada Kejuaraan Karate INKAI Open Jogja-Jateng 2023 yang diselenggarakan oleh pengurus cabang INKAI Kabupaten Sleman.

Anak kelahiran tahun 2010 ini juga sebelumnya pada ajang Magelang International Karate Championship berhasil meraih perak.

Magelang International Karate Championship itu diselenggarakan oleh AKA Karate School bekerjasama dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah.

Beragam prestasi memang telah didapatkan Kaffah sewaktu mengenyam pendidikan sekolah dasar di kabupaten OKU Timur.

Kaffah pernah mendapatkan medali Kejurting piala Kejari OKUT pada tahun 2018 silam bersama Lemkari OKU Timur yang diasuh Sense Syarif.

Selain itu Kaffa juga pernah mendapatkan juara pada lomba Adzan dari Polres OKU Timur.

Saat ini Kaffa bersama teman-temannya sedang menempuh program Tahfiz. Dari 250 siswa dan yang akan terpilih hanya 24 siswa calon Hafiz di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Sleman DIY Yogyakarta.(R10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: