Tambah Lapangan Pekerjaan, PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group Dirikan Mini Plant CPO

Tambah Lapangan Pekerjaan, PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group Dirikan Mini Plant CPO

FOTO : DEO/OKUTPOS DIRIKAN : PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group dirikan pabrik mini kelapa sawit Dusun III Sido Makmur, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Kamis 2 November 2023.--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS - Guna menambah lapangan pekerjaan bagi warga Kabupaten OKU Timur. PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group dirikan pabrik mini kelapa sawit.

Pabrik tersebut diresmikan Bupati OKU Timur Ir Lanosin ST MT Dusun III Sido Makmur, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Kamis 2 November 2023.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan tersebut disambut langsung Direktur Utama PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group Rekso Wibowo.

Kegiatan dihadiri, Kalapas Kelas IIB Martapura Edi Saputra SH MH, Kapolsek Martapura Kompol Tamimi, Danramil Martapura Infanteri Muhtiar, Kadin PUTR Aldi Gurlanda, Kadin DLH Feri Hardiansyah ST MM, Kepala DPMPTSP Sonpiani, Asisten III Ir M Husin, Kadisperindag Amin Zen, Kadin Bapeda dan Litbang Maryus Markus, Camat Martapura Harlius dan ratusan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Enos mengatakan, saat ini kita berada kawasan industri. Konsep ini kawasan industri dilindungi pemerintah pusat.

"Jadi sudah ditetapkan dengan konsep 540 hektar dengan transfortasi darat dan kereta. Kedepan bisa jadi kereta moda transportasi jadi peti kemas pengiriman hasil industri hingga ke pelabuhan panjang, ini sangat spesial," ujarnya.

Dikatakan, dari banyak investor yang masuk di Kabupaten OKU Timur. Hanya PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group yang mampu berdiri. Tentu ini harus diapresiasi.

"Artinya pemikiran yang selama ini terbangun ini sudah diawali industri menengah. Besar harapan saya bukan hanya sawit saja. Namun juga ada pabrik karet," imbuhnya.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Enos Lepas 27 Kontingen MTQM Nasional ke Kota Malang, Ini Harapannya

Sementara, Direktur Utama PT Zee Cemerlang Bersaudara - Kirana Group Rekso Wibowo menambahkan, Kegiatan hari ini sebagai peresmian pabrik mini kelapa sawit dari Kirana group atau PT Zee cemerlang bersaudara untuk menambah lapangan pekerjaan untuk warga sekitar.

"Hari ini memang kita melakukan peresmian bersama Pak Bupati di mana ini adalah suatu komitmen kami dari Kirana grup untuk bisa berinvestasi dan menambah lapangan pekerjaan terutama di wilayah OKU Timur dan ini juga yang menjadi harapan kami untuk bisa menjadi bermanfaat untuk masyarakat sekitar," katanya.

Menurutnya, komoditas kelapa sawit salah satu hasil perkebunan andalan di Indonesia. Saat ini secara global sedang mengalami kenaikan, apalagi diketahui bahwa ada beberapa file pesawat maupun view biodiesel yang semua dari sawit untuk apa presentasinya sekitar 60 persen.

"Ini menjadi dorongan kita, sehingga kita bisa membidik untuk pasar pembukaan di Kabupaten OKU Timur," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: