Dengan 3 Zona, 761 JCH OKU Timur Serentak Ikuti Manasik Haji

Dengan 3 Zona, 761 JCH OKU Timur Serentak Ikuti Manasik Haji

H Muhammad Husni --

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 761 Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung pada pemberangkatan Haji tahun 2024, secara serentak mengikuti manasik Haji sepanjang tahun yang di gelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur.

Kasi PHU Kemenag OKU Timur, H Muhammad Husni saat di temui di ruang kerjanya mengatakan bahwa CJH yang tergabung pada kuota pemberangkatan jamaah haji tahun 2024 mulai mengikuti manasik haji sepanjang tahun yang di tersebar di 3 (tiga) titik zona, Rabu (01/11).

Untuk zona 1 itu meliputi Kecamatan Martapura, Bunga Mayang, Jayapura, Madang Suku III, BP. Peliung dan Buay Madang.

Sementara untuk zona 2 yang lokasi manasiknya di pusatkan di wilayah Belitang meliputi, kecamatan Buay Madang Timur, Belitang, Belitang Jaya, Belitang Madang Raya, Madang Suku II, Madang Suku III dan Belitang III.

Kemudian untuk zona III itu meliputi Kecamatan Semendaweai Suku III, Belitang Mulya, Belitang II, Semendawai Timur, Semendawai Barat dan Cempaka.

BACA JUGA:Peringatan dari PMD OKU Timur! Pemdes Untuk Segera Selesaikan Pekerjaan dan Pelaporan

Kita ketahui bersama bahwa jumlah jamaah OKU Timur sendiri terbanyak ke-2 di Sumsel setelah Kota Palembang. Dirinya berharap kepada semua jamaah calon haji untuk memanfaatkan kesempatan yang baik ini.

“Silahkan bagi jamaah yang terdekat dan sesuai dengan wilayah zona masing-masing untuk mengikuti manasik haji yang diselenggarakan secara gratis dengan sebaik mungkin. Ini manasik mandiri, dan kita memang perioritaskan untuk jamaah yang kuota pemberangkatan tahun 2024 dan pelaksanaannya setiap hari rabu, “ tuturnya.

Untuk narasumber sendiri pihaknya sudah menyiapkan narasumber yang kompeten dan sudah bersertifikat.

Untuk jadwal pelaksanaan manasik mandiri ini sendiri disemua zona sampai menjelang bulan puasa.

Kalua melihat scedulnya itu jamaah haji kita perdana akan diterbangkan ke Arab Saudi pada bulan mei tahun mendatang, sembari kita menunggu jadwal dari pusat, tandasnya. (Jn/gi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: