Pecahkan Rekor Ballon d’Or terbanyak, Messi: Edisi Terakhir

Pecahkan Rekor Ballon d’Or terbanyak, Messi: Edisi Terakhir

Lionel Messi...--

PARIS, OKUTIMURPOS.COM - Lionel Messi akhirnya dinobatkan sebagai pemegang Ballon d’Or 2023, Hal ini tentunya membuat messi memecahkan rekor sebagai pemegang Ballon d’Or terbanyak.

Peanugrahan ini sendiri berlangsung di Theatre du Chatelet Paris, Prancis Selasa (31/10/2023) malam.

Rekor ini sendiri menempatan Messi sebagai pemegang Ballon d’Or 2023, Hal ini tak terlepas dari keberhasilannya membawa Argentina sebagai pemenang Piala Dunia 2022.

Saat ini Messi sudah Memenangkan penghargaan Ballon d’Or sebanyak delapan kali. Lebih banyak tiga dari Cristian Ronaldo yang meraih lima terofi diajang ini.

Saat membela Piala Dunia Qatar kemarin messi berhasil melesatkan tujuh gol, pemain yang berjuluk La Pulga ini bermain sangat phenomenal diajang piala dunia.

BACA JUGA:2 Gol Jude Bellingham Hantar Madrid Kepuncak Klasmen

Dalam penghagaan ini sendiri Messi berhasil menyingkirkan sejumlah nama besar seperti Erling Haaland yang berada diposisi ke dua dengan raihan treble winner bersama Manchester City.

Sedangkan Kylian Mbappe diposisi ketiga, Kevin de Bruyne, dan Rodri, yang masing-masing berada di urutan keempat hingga kelima.

Pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut pernah meraih penghargaan trofi Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

Messi pun Menyebut edisi tahun ini menjadi yang terakhir baginya meraik penghargaan trofi bola emas tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: