Ini Cara Cepat Merebus Daging Sapi Agar Cepat Empuk, Juga Hemat Gas

Ini Cara Cepat Merebus Daging Sapi Agar Cepat Empuk, Juga Hemat Gas

Ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COM - Jenis daging-dagingan yang sangat favorit untuk di olah seperti daging sapi, daging kambing, daging kerbau dan jenis daging lainnya.

Daging – dagingan seperti daging sapi biasanya menjadi bahan favorit untuk di masak pada saat hari – hari besar atau kumpul keluarga seperti hari raya atau tahun baru.

Mengingat daging merah umumnya sangat butuh waktu lama untuk merebusnya agar daging bisa menjadi cepat empuk saat dimasak.

Karena butuh waktu lama saat memasak daging – dagingan seperti daging sapi isi tabung gas pun bisa cepat habis.

Nah saya punya tips nya memasak daging – dagingan agar cepat empuk dan bunda dirumah tetap hemat gas.

Tips ini juga bisa digunakan untuk jenis daging ayam lho. Yok simak tipsnya! Selain menggunakan presto.

1.Menggunakan daun pepaya

BACA JUGA:Ini Cara Membuat Peyek, Ayo Dicoba Siapa Tahu Dapat Jadi Peluang Usaha

Ini cara alami yang bisa bunda lakukan dirumah untuk membuat daging merah agar bisa cepat empuk tanda boros gas, dengan cara menggunakan daun pepaya.

Karena di dalam daun pepaya mengandung Zak aktif yang ada pada daun pepaya seperti enzim proteolytic yang mampu memecahkan protein kolagen sehingga daging jadi lebih empuk.

Karena jarak antara serat otot daging menjadi lebih longgar yang bisa membuat tekstur daging menjadi lebih lunak dan dagingnya menjadi empuk.

Triknya sangat mudah, bunda cukup mengambilkan daun pepaya dan dibersihkan dengan air yang mengalir, keringkan daun pepaya yang sudah di cuci bersih lalu bungkus daging dengan daun pepaya yang sudah bersih.

Bunda usahakan setiap bagian daging terbungkus dengan baik dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu, daging sudah siap untuk di olah.

2.Menggunakan jus nanas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: