Bupati OKU Timur Enos Sambut Ratusan Jemaah dengan Berpantun

Bupati OKU Timur Enos Sambut Ratusan Jemaah dengan Berpantun

FOTO : DEO/OKUTPOS //Enos--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Ada cara unik yang dilakukan Bupati OKU Timur Enos menyambut para ratusan jamaah Pengajian Ahad Pon Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H/2023 M yang diselenggarakan oleh Yayasan Idarotul Midayah di Masjid Al-Muttaqin Desa Bukit Napuh Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura.

Salah satunya dengan berpantun. "Martapura Ibukota OKU Timur, jalan ke pasar sambil sarapan bubur, biar hidup tambah makmur, banyak-banyaklah kita bersyukur."

Pantun tersebut dilontarkan Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dihadapan ratusan jamaah saat menghadiri kegiatan Pengajian Ahad Pon Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1445 H/2023 M yang diselenggarakan oleh Yayasan Idarotul Midayah di Masjid Al-Muttaqin Desa Bukit Napuh Kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura. Minggu, 29 Oktober 2023.

Menghadirkan penceramah KH. Muhammad Rofi'ul Basori yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Annasih Runyai Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, adapun kegiatan ini mengusung tema "Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sebagai Sarana Meningkatkan Literasi Keagamaan Untuk Menyongsong Era Digital"

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. dalam sambutan dan arahannya mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

Dirinya juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat hadir langsung dan bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Martapura.

Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten OKU Timur memiliki cita-cita yaitu Maju Lebih Mulia, dikatakan Bupati Maju adalah urusandan jajarannya, namun Bupati menekankan bahwa untuk meraih kemuliaan tentu harus dibantu oleh Al Mukarom.

BACA JUGA:Festival Litetasi Nusantara. Warahan, Pisaan Hingga Tari Tigol Pukau Penonton Festival Literasi Nusantara

"Oleh karena itu, saya sangat senang dan bangga jika diundang disetiap pengajian, jika waktunya memungkinkan pasti saya akan hadiri." Tegas Bupati.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur memiliki program dan insentif TPA, meskipun tidak besar, namun dikatakan Bupati setidaknya Pemkab OKU Timur hadir untuk membentuk kemuliaan, "Saya juga mohon agar masyarakat turut aktif membantu saya untuk meraih kemuliaan ini." Lanjutnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Enos mengingatkan kepada masyarakat terkait kemarau yang berkepanjangan, Bupati meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqo, selain itu Bupati juga mengingatkan untuk tidak bermain api dan membuang puntung rokok disembarang tempat.

"Di Desa Kromongan sempat terjadi kebakaran dan hampir mengenai lahan perkebunan, ini terjadi mungkin akibat kelalaian membuanh puntung rokon. Namun Alhamdulillah bisa kita padamkan. Kita harus menjaga alam, Insya Allah alam pun akan menjaga kita" Tutup Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Sertu Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Enos dan segenap unsur yang telah hadir dan mendukung sehingga terlaksananya kegiatan pada hari ini.

"Hadirnya Bupati merupakan momen yang kita tunggu, dari sekian banyak kegiatan Pak Bupati, beliau menyempatkan hadir di tengah-tengah masyarakat pada kegiatan ini." Tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: