Waw, Naik Maung Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar Pilpres ke KPU

Waw, Naik Maung Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar Pilpres ke KPU

Prabowo -Gibran daftar ke KPU diantar kendaraan Maung, mengaku sangat bangga diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia.--

Waw, Naik Maung Prabowo  Gibran Resmi Mendaftar ke KPU

OKUTIMURPOS.COM- JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (25/10).

Keduanya tiba di KPU pukul 11.20 WIB dengan diantar oleh kendaraan taktis (rantis) Maung, buatan anak negeri, yang dihiasi janur kuning.

Kendaraan taktis Maung, produksi PT Pindad, dipilih sebagai simbol komitmen Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju.

Mereka mengaku  sangat bangga diantar di atas mobil pertama buatan anak-anak Indonesia.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Menyapa Relawan Sebelum Daftar ke KPU, Habib Luthfi Doakan dengan Iringan Sholawat Badar

" Ini sebagai salah satu tanda bahwa koalisi kami bertekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju; negara makmur; dan negara yang rakyatnya sejahtera,” ujar Prabowo.

Dalam pendaftaran tersebut, pasangan Prabowo-Gibran didampingi oleh para ketua partai koalisi, termasuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Ada Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Sejumlah dokumen pendaftaran diberikan secara simbolis oleh Airlangga kepada Ketua KPU, Hasyim Asyari.

Terkait kegiatan ini, beberapa menteri dan wakil menteri mengajukan cuti.

BACA JUGA: Bakal Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin Daftar ke KPU, Ini Pesan Hasyim Asy'ari

Di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.

Presiden Joko Widodo telah menyetujui cuti tersebut. Selain mereka, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga juga mengambil cuti untuk acara yang sama.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang beranggotakan partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Garuda, Prima, dan PSI.

BACA JUGA:Giliran Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud Mahmodin

KPU akan mengumumkan penetapan pasangan capres-cawapres pada 13 November 2023.

Dan pengundian nomor urut pada 14 November 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: