Bahas Hayati Global, Para Pemimpin Dunia Akan Berkumpul Dalam Forum Pemimpin Universitas APEC

Bahas Hayati Global, Para Pemimpin Dunia Akan Berkumpul Dalam Forum Pemimpin Universitas APEC

Foto : Ril - Banner Forum Pemimpin Universitas APEC--

OKUTIMURPOS - Para pemimpin lingkungan hidup internasional akan berkumpul di Forum Pemimpin Universitas APEC pada 13 November di San Francisco untuk acara " Berinvestasi dalam Keanekaragaman Hayati Masa Depan ," sebuah acara sepanjang hari yang menampilkan ceramah dan diskusi panel tentang pelestarian dan penguatan keanekaragaman hayati di tengah perubahan iklim.

Sebuah peluang bagi kepemimpinan untuk memajukan upaya keanekaragaman hayati global, Forum Pemimpin Universitas APEC (AULF 2023) akan menghasilkan ide-ide baru dan mengidentifikasi kemitraan yang diperlukan untuk berinvestasi dalam konservasi dan pemulihan keanekaragaman hayati kita.

Disponsori bersama oleh University of California, Davis, University of California, Santa Cruz, dan Association of Pacific Rim Universities, acara ini akan berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore di Commonwealth Club San Francisco di sela-sela acara tahunan APEC.

Pertemuan CEO

Forum ini akan menjadi katalis bagi universitas-universitas terkemuka APEC untuk bertukar inovasi penelitian mutakhir dan mengeksplorasi inisiatif kolaboratif yang akan membentuk investasi strategis keanekaragaman hayati. “Adalah tanggung jawab kita untuk mengambil tindakan dalam menghadapi hilangnya keanekaragaman hayati global dan perubahan iklim,” kata Rektor UC Davis, Gary S. May.

“Sebagai pemimpin, kita harus terus mendorong terobosan penelitian ilmiah dan berkolaborasi dalam solusi inovatif untuk menjaga kesehatan planet kita.

Dengan bekerja sama, kita dapat memitigasi dampak hilangnya keanekaragaman hayati dan melindungi ekosistem kita untuk generasi mendatang.

“Keberhasilan mengatasi dampak perubahan iklim memerlukan kolaborasi yang mendalam dan berkelanjutan untuk memastikan penemuan dan pengetahuan diubah menjadi solusi, kebijakan yang adil, dan praktik berkelanjutan yang akan membantu komunitas global kita beradaptasi,” kata Rektor UC Santa Cruz Cynthia Larive.

“Sangat penting bagi kita untuk melindungi planet kita dan keanekaragaman hayati luar biasa yang didukungnya. Masa depan kita bergantung pada hal ini.

Program Dinamis AULF 2023 akan menampilkan dua pidato utama oleh CEO dan Direktur Pelaksana Sistem Pangan untuk Masa Depan Ertharin Cousin, yang menjabat sebagai Duta Besar AS untuk Badan Pangan dan Pertanian PBB, dan oleh Direktur Eksekutif California Academy of Sciences Scott Sampson. Empat diskusi panel akan menampilkan keahlian dari para pemimpin di dunia bisnis, organisasi non-pemerintah, dan pendidikan tinggi.

Diskusi ini akan fokus pada pelestarian lanskap keanekaragaman hayati yang terus berkembang, penguatan ketahanan masyarakat pesisir, perlindungan air dan investasi pada peluang ekonomi, serta inovasi sistem pangan untuk kelangsungan hidup planet ini.

Acara ini juga menampilkan sambutan dari para pemimpin internasional, termasuk Tan Sri Datuk Rebecca Fatima St Maria, Direktur Eksekutif Sekretariat APEC dan Rocky S. Tuan, Wakil Rektor dan Presiden Chinese University of Hong Kong dan Ketua Association of Pacific Rim Universitas. Cousin adalah pemimpin yang diakui secara global dalam ketahanan pangan dan pembangunan internasional.

Dengan karir cemerlang termasuk menjabat sebagai direktur eksekutif Program Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa dan banyak peran kepemimpinan lainnya, Cousin membawa banyak keahlian dan komitmen yang kuat untuk mengatasi tantangan global.

Wawasannya mengenai ketahanan pangan, pembangunan berkelanjutan, dan peran penting pendidikan dalam mendorong perubahan positif akan menginspirasi dan memperkaya diskusi di forum tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: