Pecinta Nasi Goreng Wajib Tahu, Ini Cara Bikin Nasi Goreng yang Sehat

Pecinta Nasi Goreng Wajib Tahu, Ini Cara Bikin Nasi Goreng yang Sehat

nasi goreng--

OKUTIMURPOS.COM - Seiring dengan berjalannya waktu, berbagai inovasi rasa dari nasi goreng yang memang terkenal ini mengalami perkembangan cukup pesat.

Biasanya hanya campuran nasi, telur, dan bawang putih saja, saat ini nasi goreng berisi berbagai campuran rempah dan topping yang beragam yang tentunya makin menggugah selera.

Meski makanan ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat, tetapi masih ada beberapa orang yang belum mengetahui akan manfaat dan kandungan gizi yang terdapat dari nasi goreng ini.

Nasi goreng sehat bisa menjadi salah satu hidangan terbaik untuk disantap bersama keluarga di rumah.

Selain memiliki rasa yang lezat, nasi goreng sehat tentunya mengandung beragam nutrisi dari bahan utama, bumbu, dan bahan pelengkapnya, mulai dari telur, sayur, hingga daging.

Nasi goreng kerap dianggap sebagai sumber makanan yang tinggi kalori dan kolesterol. Hal ini karena bahan utamanya adalah nasi, dan proses pengolahnnya dilakukan dengan cara digoreng.

Tips Membuat Nasi Goreng Sehat Agar nasi goreng yang Anda konsumsi masuk ke dalam kategori nasi goreng sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda praktikkan di rumah:

Menggunakan minyak zaitun Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega atau margarin.

Minyak zaitun dianggap lebih sehat karena kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang dimilikinya.

Dalam satu sendok makan minyak zaitun mengandung 9,9 gram asam lemak tak jenuh tunggal. Jika ingin menumis menggunakan margarin atau mentega, pilih produk yang tanpa garam.

BACA JUGA:Rasa Kuahnya Mantap! Ini Dia Pindang Pegagang Martapura OKU Timur, Bikin Nagih!

Ini akan meminimalkan kadar garam dalam masakan. Kelebihan garam bisa menyebabkan kondisi darah tinggi dan menyebabkan penyakit jantung.

Saat akan menumis bumbu, usahakan menggunakan sedikit minyak. Kamu bisa menambahkan minyak menggunakan alat semprot atau mengolesi sedikit minyak menggunakan sikat kue pada wajan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: