Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz Di Sumsel Diinginkan Berlanjut oleh Pj Gubernur Fatoni

Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz Di Sumsel Diinginkan Berlanjut oleh Pj Gubernur Fatoni

acara pelantikan Kepengurusan Rumah Tahsin dan Tahfidz Indonesia (RTTI) yang bertempat di Hotel Malaka, Palembang--

Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz Di Sumsel Diinginkan Berlanjut oleh Pj Gubernur Fatoni

OKUTIMURPOS.COM- PALEMBANG - Pj Gubernur Sumatera Selatan, Andi Fatoni, menghadiri acara pelantikan Kepengurusan Rumah Tahsin dan Tahfidz Indonesia (RTTI) yang bertempat di Hotel Malaka, Palembang pada Sabtu 21 Oktober 2023. 

Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumsel periode 2018-2023, H Herman Deru, Pembina Rumah Tahsin dan Tahfidz Ustadz Yusuf Mansyur, dan Bupati Musi Rawas Ir. H. Ratna Mahmud.

Dalam sambutannya, Fatoni menyatakan bahwa acara ini seharusnya menjadi sebuah pengalaman berharga yang meningkatkan kecintaan masyarakat kepada Al-Qur'an. 

"Semoga ilmu yang diberikan selama ini menjadi barokah dan berguna bagi Nusa dan Bangsa, serta dapat berkiprah di ajang Nasional maupun Internasional," ucap Fatoni.

Fatoni juga menyatakan harapannya agar Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang diprakarsai oleh Herman Deru dapat terus berlanjut. 

Tujuan dari program ini adalah mewujudkan generasi muda yang berkualitas melalui Investasi Sumber Daya Manusia dengan Program Beasiswa Tahfidz Qur’an (BTQ).

Sebagai informasi, Herman Deru, Gubernur Sumsel periode 2018-2023, dianugerahi penghargaan sebagai Inspirator Rumah Tahsin dan Tahfidz Indonesia.

Melalui program inisiasi Deru, dengan target 1 desa 1 rumah Tahfidz di 3.500 desa di Sumsel, kini telah berhasil melebihi target yang ditetapkan.

Program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas generasi muda dan menguatkan tali silaturrahim antar rumah tahfidz di Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: