Giliran Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud Mahmodin

Giliran Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud Mahmodin

Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud Mahmodin --

Giliran  Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud Mahmodin 

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Setelah Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, kini giliran Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud Mahmodin yang resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk Pemilu 2024. 

Keduanya didukung oleh koalisi partai politik PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura.

Pendaftaran dilakukan pada Kamis (19/10/2023) pukul 12.20 WIB ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Delegasi yang membawa Ganjar dan Mahfud diterima dengan hangat oleh Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno, serta Ketua KPU, Hasyim Asy'ari. 

Turut hadir pula anggota KPU lainnya, termasuk Idham Holik, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat, Mochammad Afifuddin, dan Parsadaan Harahap. 

Seluruh prosesi pendaftaran tersebut disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dengan semangat penuh harap, Bacapres Ganjar Pranowo menyampaikan, “Untuk menyerahkan dokumen bersama partai pengusung. Mudah-mudahan jadi awal legalitas terpenuhi.”

Menanggapi pendaftaran tersebut, Hasyim Asy'ari menginformasikan bahwa KPU akan segera melaksanakan pemeriksaan berkas. 

Pemeriksaan ini akan difokuskan pada kelengkapan berkas yang diajukan. Setelah dinyatakan lengkap, KPU akan memverifikasi kebenaran dan legalitas dari berkas yang diajukan.

“Sehingga kemudian apabila ada dokumen belum benar dan sah, masih ada kesempatan memperbaiki disepanjang waktu verifikasi persyaratan,” tambah Hasyim.

Lebih lanjut, Hasyim menyampaikan bahwa KPU akan memberikan surat pengantar bagi pasangan Ganjar dan Mahfud untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Raih Tanda Kehormatan Tertinggi Satyalancana Wira Karya Tahun 2023

Pemeriksaan tersebut meliputi aspek jasmani dan rohani serta kemampuan keduanya dalam menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden. Proses ini dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto pada Ahad, 22 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: