Herman Deru Terpilih Sebagai Tokoh Inspirator Rumah Tahfidz Dalam Ajang RTTI Award 2023

Herman Deru  Terpilih Sebagai Tokoh Inspirator Rumah Tahfidz Dalam Ajang RTTI Award 2023

Foto : IST - terpilih sebagai tokoh inspirator Rumah Tahfidz dalam ajangĀ  RTTI Award Tahun 2023 di hotel Grand Malaka Palembang, Sabtu (21/10).--

PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 H Herman Deru terpilih sebagai tokoh inspirator Rumah Tahfidz dalam ajang  RTTI Award Tahun 2023 yang diselenggarakan Pengurus Besar (PB) Rumah Tahsin Tahfidz Indonesia (RTTI).

Penghargaan tersebut diumumkan  di sela-sela Rakernas I Pengurus Besar (PB) dan Pelantikan  Pengurus Cabang (PC) RTTI Sumsel bertempat  di hotel Grand Malaka Palembang, Sabtu (21/10/23). Dimana  RTTI memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai telah berkontribusi dalam memajukan rumah tahfidz di Sumsel.

Gubernur Sumsel masa jabatan 2018-2023 H Herman Deru ketika dibincangi terkait dengan penghargaan yang diterimanya, mengaku terkejut dan tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Herman Deru menyebut dalam lima tahun kepemimpinannya bersama dengan Mawardi Yahya sebagai Wakil Gubernur  program  program 1 desa 1 rumah tahfidz  yang dijalankannya mendapatkan sambutan luar biasa bahkan dalam  jangka waktu 3 tahun ribuan rumah tahfidz berdiri di 17 Kabupaten/kota di Sumsel.

BACA JUGA:Berhasil Syiarkan Islam Melalui Program Rumah Tahfidz, Herman Deru Raih Penghargaan

"Seiring waktu, dalam tiga tahun sejak program tersebut dicanangkan telah berdiri 3500 rumah tahfidz. Keberhasilan ini berkat kerja keras kita mengubah pola pikir masyarakat. Bahwa rumah tahfidz tidak hanya melulu tentang bangunannya, melainkan tempat belajar bisa di mana saja," jelas Herman Deru.

Selanjutnya Herman Deru berharap di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Agus Fatoni program rumah tahfidz akan lebih banyak lagi sehingga Sumsel yang religius akan terwujud.

Untuk diketahui Rakernas 1 PB dan PC RTTI masa bakti 2023-2028  dilakukan oleh Pembina RTTI Ustadz Yusuf Mansyur serta dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan sejumlah pejabat daerah yang ada di Provinsi Sumsel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: