Pastikan Harga Bahan Pokok, Pj Gubernur Sumsel Fatoni Turun ke 2 Pasar Tradisional

Pastikan Harga Bahan Pokok, Pj Gubernur Sumsel Fatoni Turun ke 2 Pasar Tradisional

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memiliki sejumlah program prioritas, salah satunya terkait pengendalian inflasi.--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memiliki sejumlah program prioritas, salah satunya terkait pengendalian inflasi.

Oleh karena itu, untuk memastikan harga bahan pokok stabil, Fatoni turun langsung ke dua pasar tradisional, yaitu pasar Tradisional Palimo dan pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu (15/10/2023).

Kunjungan ini dilakukan guna memastikan harga bahan pokok secara langsung ke pedagang. Nantinya hasil dari pengecekan akan dijadikan bahan pengambilan kebijakan dalam pengendalian inflasi daerah.

"Kunjungan ini untuk memastikan harga bahan pokok dalam rangka penanganan inflasi," kata Fatoni.

Berdasarkan hasil pemantauannya di Pasar Palimo Palembang, sejumlah harga daging mengalami penurunan. Hal ini bisa dilihat dari harga daging ayam yang sebelumnya seharga Rp 35 ribu/kilogram menjadi Rp 30 ribu/kilogram.

"Alhamdulillah untuk harga daging baik itu daging ayam maupun daging sapi, daging kambing turun begitu juga dengan harga telur hari ini stabil," jelas Fatoni.

Fatoni mengimbau warga agar tidak khawatir. Dikarenakan berdasarkan hasil kunjungan untuk memastikan harga bahan pokok dalam rangka penanganan inflasi, sejumlah harga kebutuhan cenderung stabil. 

BACA JUGA:KPU OKU Timur Terima Distribusi Kotak Suara, Nomor 4 Mata Pilih Terbanyak di Sumsel

Sementara itu, terdapat peningkatan harga pada komoditi beras namun untuk mengantisipasi kenaikan tersebut, Bulog sudah terus melakukan suplai.

Fatoni juga telah menginstruksikan kepada Bulog dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelenggarakan pasar murah dalam rangka pengendalian harga.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan dalam rangka mengendalikan inflasi.

"Kita sudah infokan kepada seluruh kepala daerah. Mudah-mudahan harga beras ini bisa segera turun. Karena itu pasar murah akan terus kita gelar,” jelas Fatoni.

Meskipun harga beras cenderung naik, Fatoni memastikan stok aman hingga bulan Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: