Herman Deru Ajak Masyarakat OKU Timur Jaga Kesehatan Jantung Dengan Pola Hidup Sehat dan Rutin Olahraga

Herman Deru Ajak Masyarakat OKU Timur Jaga Kesehatan Jantung Dengan  Pola Hidup Sehat dan  Rutin Olahraga

Mengingat akan pentingnya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit jantung, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar senam jantung sehat bersama dengan m--

OKUTIMUR - Mengingat akan pentingnya meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit jantung, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar senam jantung sehat bersama dengan melibatkan ratusan masyarakat bertempat di lapangan KONI Martapura, Minggu (15/10/2023).

Selain dihadiri Gubernur Sumsel periode 2018-2023 itu, senam jantung sehat ini juga  dihadiri  Bupati Oku Timur H Lanosin dan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva.

Sesaat sebelum senam dimulai Herman Deru menegaskan, meskipun penyakit jantung merupakan Penyakit Tidak Menular (PTM) namun penyakit ini mesti diwaspadai karena masih menjadi penyakit yang mematikan nomor satu di dunia.

 "Harus waspada sedini mungkin, dengan mengatur pola dan gaya hidup sehat dan olahraga rutin, dimulai dari diri sendiri dan keluarga," ucap Herman Deru.

BACA JUGA:Menhub Apresiasi Keseriusan Pemprov Sumsel untuk Realisasikan Pelabuhan Tanjung Carat

Lebih lanjut Herman Deru mengatakan, dirinya sengaja hadir dalam momen senam jantung sehat bersama dengan masyarakat OKU Timur  untuk mengeratkan tali silaturahmi.

"Saya hadir langsung di tempat ini  untuk mengobati rasa rindu dengan  masyarakat OKU TImur demi menjaga silaturahmi terus terjalin dengan baik," imbuhnya.

Selain senam jantung sehat, dalam kesempatan juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis dan aksi donor darah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: