Hadiri Pengajian Rutin TP PKK, Pj Gubernur Sumsel Ajak Para Ibu Bangun Lingkungan Keluarga Berkarakter

Hadiri Pengajian Rutin TP PKK, Pj Gubernur Sumsel Ajak Para Ibu Bangun Lingkungan Keluarga Berkarakter

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk aktif dalam membentuk keluarga dan lingkungan yang karakter. --

PALEMBANG,OKUTIMURPOS - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak para ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk aktif dalam membentuk keluarga dan lingkungan yang karakter.

Ini diungkapkannya saat menghadiri pengajian rutin bulanan TP PKK Provinsi Sumsel di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10/2023).

"Saya ingin ibu-ibu aktif dalam membangun karakter di keluarga, lingkungan bahkan di kantor masing-masing," kata Fatoni.

Fatoni menekankan pembentukan karakter sangat penting. Ini dikarenakan terkait dengan kecerdasan intelektual dan aspek sosial lainnya.

"Kecerdasaan ada yang dilakukan secara formal, tapi juga ada kecerdasan sosial, spiritual, emosional dan moral itu peran keluarga sangat penting," ungkapnya. Fatoni menilai pendidikan karakter anak sangatlah penting.

Peran seorang ibu dalam membangun dan membentuk keluarga berkualitas serta anak yang berintelektual tidak dapat dikesampingkan dengan hal lain.

BACA JUGA:Harapkan Hujan Turun, Pemprov Sumsel Bakal Gelar Salat Istisqa Serentak

"Di sinilah pentingnya pengajian seperti ini. Karena dari ibu yang berkualitas akan melahirkan anak yang berkualitas pula," ucapnya.

Selain itu, Fatoni juga mengajak seorang ibu untuk berperan aktif dalam kecerdasan emosional anak.

"Orang yang baik itu mempunyai kecerdasan emosional dan ini sangat penting. Karena itu ibu-ibu perlu dalam mengelola emosional," pungkasnya.

Pengajian rutin ini turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Sumsel. Kali ini penceramah dan pembacaan doa dalam pengajian rutin TP PKK Sumsel adalah Ustadzah Choiriyah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: