Antisipasi Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dorong Pemda Gelar Operasi Pasar Murah

Antisipasi Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dorong Pemda Gelar Operasi Pasar Murah

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera menggelar operasi pasar murah di daerahnya masing-masing--

KAYUAGUNG,OKUTIMURPOS -  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera menggelar operasi pasar murah di daerahnya masing-masing.

Menurut Fatoni, kegiatan tersebut menjadi salah satu langkah untuk mengantisipasi inflasi.

"Saya harapkan Pemda lainnya juga menggelar operasi pasar seperti yang dilakukan Kabupaten OKI," ucap Fatoni usai meninjau pelaksanaan operasi yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKI ke 78 di lapangan Bola Segitiga Mas Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Rabu (11/10/2023).

Dalam kesempatan ini, Fatoni juga memberikan apresiasi terhadap upaya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKI yang telah menggelar operasi pasar murah beras dan minyak goreng.

Kegiatan ini diperuntukan bagi masyarakat Kota Kayuagung. "Saya berikan apresiasi digelarnya operasi pasar beras dan minyak goreng ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat segaligus dapat menurunkan terjadinya inflasi daerah," kata Fatoni.


Dalam kegiatan ini, pemerintah daerah bekerjasama dengan Bulog. Tujuannya tak lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat penerima manfaat di tengah kondisi el nino sehingga inflasi dapat ditekan.

Sejumlah warga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah yang telah menggelar pasar murah. Salah satu warga, Cek Da mengaku sangat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok warga. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Gelar Ratas Bersama OPD dan Jajaran Demi Optimalkan Capaian Program Prioritas

“Kami masyarakat terbantu sekali, semoga kedepannya harga kebutuhan pokok lebih murah lagi, dan menjadikan masyarakat lebih sejahtera lagi,” ungkapnya.

Pasar murah ini dapat terlaksana atas kerja sama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  Kabupaten OKI dengan Perum Bulog Wilayah Sumsel yang menyiapkan stok 8 ton beras dan 1.600 liter minyak goreng. Melalui pasar murah ini, pemerintah menyiapkan sejumlah paket sembako, di antaranya paket seharga Rp 67 ribu berisi beras 5 kilogram dan 1 liter minyak goreng.

Harga tersebut lebih murah jika dibanding harga pasar berkisar Rp 97 ribu. Pemerintah menyiapkan 1.600 kupon yang dibagikan kepada warga Kecamatan Kota Kayuagung.

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur Sumsel antara lain Bupati OKI Iskandar, Ketua TP PKK Kabupaten OKI Lindasari, Wakil Bupati Kabupaten OKI Dja'far Shodiq dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKI Siti Rohani Dja'far Shodiq dan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumsel Edward Candra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: