Paripurna PAW, Heriyanto Resmi Jabat Anggota DPRD OKU Timur

Paripurna PAW, Heriyanto Resmi Jabat Anggota DPRD OKU Timur

Dalam Rapat Paripurna ke-45 DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang I Tahun 2023 Heriyanto resmi menjadi anggota DPRD yang melanjutkan jabatan masa bakti 2019-2024--

OKUTIMURPOS – Dalam Rapat Paripurna ke-45 DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang I Tahun 2023 Heriyanto resmi menjadi anggota DPRD yang melanjutkan jabatan masa bakti 2019-2024.

Pelantikan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung ketua Beni Defitson yang dihadiri anggota DPRD, Bupati yang diwakilkan sekreratis daerah Jumadi serta forkompimda penting lainnya.

Beni Defitson mengatakan, Pelantikan ini sudah sesuai dengan keabsahan yang ada. “Saudara Heriyanto SE menggantikan anggota sebelumnya Tedi Karwan, A.Md dari fraksi partai Golkar, yang telah mengundurkan diri sejak September 2023 lalu,” Jelasnya.

Menurutnya, Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Sumatra Selatan Nomor 781/KPTS/1/2023 tanggal 29 September 2023 yang telah dibacakan dalam sidang.

“Selamat kepada Heriyanto semoga dapat melanjutkan amanah yang diberikan, dan kepada Tedi juga diucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini,” Terangnya.

Beni juga menambahkan, Pelantikan PAW ini merupakan dinamika yang sering terjadi jelang pemilu atas kepindahan Teddy ke partai lainnya, “Untuk penempatan Heriyanto yaitu di Komisi III bidang anggaran habupaten OKU Timur melanjutkan tugas pejabat sebelumnya,” Jelasnya usai menyematkan PIN anggota dewan kepada anggota yang baru.

Diketahui sebelumnya, Pelantikan PAW sepanjang tahun 2023 ini DPRD OKU Timur telah melakukan pelantikan sebanyak tiga kali.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Ikuti Lomba Layang-layang

Sebelumnya DPRD kabupaten OKU Timur melantik politikus Golkar Herman, S.E sebagai anggota dewan periode 2019 – 2024. Sah, Herman Kuncir menjabat anggota DPRD OKU Timur Dia menggantikan Zulkarnaen yang meninggal pada 18 Januari 2022 karena sakit.

Pelantikan itu dilaksanakan dalam rapat paripurna di DPRD OKU Timur masa sidang II tahun 2022. Pelantikan Herman menggantikan Zulkarnaen dari fraksi partai Golkar dalam pergantian antar waktu (PAW), karena menempati posisi kedua pada perolehan suara di daerah pemilihan.

Sesuai keputusan Gubernur Sumatera Selatan Setelah dilantik, Herman Kuncir sapaan akrabnya ini menempati posisi sebagai anggota DPRD OKU Timur.

Kemudian Apri Santoso juga Dilantik Anggota DPRD pada 20 juni 2022 dari Partai Kesejahteraan Sejahtera (PKS) dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Eliyati karena meninggal dunia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: