Ratusan Peserta Ikuti Lomba Layang-layang

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Layang-layang

FOTO : DEO/OKUTPOS FESTIVAL : gebyar festival layang layang Desa Kerujon Kecamatan Semendawai Suku III di area persawahan Dewo Lanang.--

BELITANG - Ratusan peserta ikuti gebyar festival layang layang Desa Kerujon Kecamatan Semendawai Suku III di area persawahan Dewo Lanang.

Musim panas menjadi musim yang istimewa bagi masyarakat Indonesia. Karena pada musim tersebut, masyarakat Indonesia dapat melaksanakan berbagai festival atau event.

Salah satunya festival atau event layang-layang. Umumnya, festival layang-layang mempertontonkan penerbangan berbagai jenis dan bentuk layang-layang di tempat yang lapang.

Aguswanto salah satu penanggung jawab kegiatan mengtakan, Alhamdulillah ratusan peserta ikuti lomba layang-layang ini, dengan total hadiah jutaan rupiah.

"Panitia menyediakan total hadiah jutaan rupiah, dengan pendaftaran hanya Rp30 ribu untuk satu peserta," terangnya.

Menurutnya peserta dari berbagai daerah mengikuti lomba ini, dengan berbagai bentuk dan ukuran layangan menghiasi langi Desa Kerujon.

"Selain peserta penonton juga ramai memadati area persawahan untuk menyaksikan lomba tersebut," jelasnya. Tentu hal ini membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama pemuda yang hobi dengan layang-layang.(clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: