Atasi Karhutla Sumsel, Tingkatkan Kolaborasi Dengan Kodam II/Sriwijaya

Atasi Karhutla Sumsel, Tingkatkan Kolaborasi Dengan Kodam II/Sriwijaya

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bergerak cepat untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya. Salah satu langkah yang diambil adalah meningkatkan kolaborasi dengan Kodam II/Sriwijaya--

PALEMBANG,OKUTIMURPOS.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bergerak cepat untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya.

Salah satu langkah yang diambil adalah meningkatkan kolaborasi dengan Kodam II/Sriwijaya. "Saya baru kemarin bertugas disini (Sumsel).

Karena itu, saya melakukan kunjungan ke Forkopimda yang ada di Sumsel ini," kata Fatoni Di Makodam II Sriwijaya Sumatera Selatan, Rabu (4/10/2023).

Kunjungan kerja Fatoni itu pun disambut langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil bersama jajaran seperti Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendi dan jajaran lainnya.

Menurutnya, banyak hal yang dibahas dalam kunjungannya ke Kodam II/Sriwijaya ini. Termasuk juga persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat masih terjadi di Sumsel.

"Kita diskusi berbagai hal dan persoalan yang terjadi, termasuk karhutla. Dengan komunikasi dan sinergi ini, semua hal dan persoalan yang kini terjadi akan terkoordinasi dengan baik," kata Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Silahturahmi dengan Pimpinan DPRD, Perkuat Sinergitas bersama Forkopimda

"Tujuan ini juga agar komunikasi sehingga semua langkah yang kita lakukan ini berjalan sesuai tugas dan fungsi," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan penguatan koordinasi ini memang sangat penting dilakukan.

"Termasuk dalam mengatasi persoalan karhutla ini. Dukungan dari pemerintah memang sangat kita butuhkan. Kami juga berterima kasih atas kunjungan pak Gubernur," ucap Yanuar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: