Bupati Enos Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Bupati Enos Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

FOTO : DEO/OKUTPOS RAPAT : Bupati OKU Timur Enos saat menghadiri rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2023.--

JAKARTA,OKUTIMURPOS.COM - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T. didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hj. Sri Suhartati, S.E., M.M., Kepala BPKAD Agustian Pahrimahle, S.H., M.H. dan Kabag Ekonomi Fajri Nuryadin, S.E., M.M. mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Tahun 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Selasa, 03 Oktober 2023. Bertempat di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, kegiatan ini mengusung tema "Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju".

Rakornas ini dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin dan dihadiri langsung oleh Menko Perekonomian yang juga Ketua Satgas P2DD Ir. Airlangga Hartanto, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan lainnya.

Wapres KH. Ma'ruf Amin dalam sambutannya secara virtual menekankan pentingnya peran pemerintah daerah selaku Ketua Tim P2DD dalam percepatan digitalisasi di wilayahnya salah satunya melalui inovasi transaksi keuangan daerah berbasis digital yang diharapkan akan meningkatkan pendapatan daerah, transparansi, akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pelayanan publik.

"Seluruh aspek ini tentu akan dapat berkontribusi pada percepatan, bahkan lompatan kinerja pembangunan daerah." Tuturnya.

BACA JUGA:Mendagri Tito Karnavian Secara Resmi Lantik Agus Fatoni Sebagai Penjabat Gubernur Sumsel

Wapres berharap, dengan hadirnya digitalisasi daerah dapat mendukung pemberdayaan UMKM dan pengembangan produk dalam negeri sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

"Ke depan, pemanfaatan teknologi digital juga diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas belanja pemerintah daerah, termasuk untuk mendukung pemberdayaan UMKM dan pengembangan produk dalam negeri." Tegasnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Satgas P2DD menyampaikan bahwa Rakornas ini bertujuan untuk mensinergikan inovasi, inisiatif, serta kebijakan beberapa kementerian dan lembaga untuk mendukung penguatan kebijakan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

Seusai mengikuti rangkaian kegiatan Rakornas, Bupati Enos menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Timur secara penuh siap mendukung dan mengimplementasikan percepatan digitalisasi di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Bupati Enos berharap dengan adanya kegiatan Rakornas ini Pemkab OKU Timur dapat belajar perluasan digitalisasi daerah yang telah mendapatkan penghargaan dari kegiatan ini.

"Semoga kita dapat belajar dan mengikuti jejak daerah yang mendapatkan penghargaan dalam perluasan digitalisasi." Imbuhnya.

Dirinya juga mengimbau kepada semua jajaran untuk berkolaborasi melakukan langkah percepatan untuk menerapkan sistem digitalisasi di Kabupaten OKU Timur. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: